Deteksi Status Vaksin, Polres Pematangsiantar Siapkan Q Barcode di 4 Pospam Nataru

Kamis, 23 Desember 2021 - 14:38 WIB
loading...
Deteksi Status Vaksin, Polres Pematangsiantar Siapkan Q Barcode di 4 Pospam Nataru
Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar AKP Rusdi Yahya. Foto ist
A A A
PEMATANGSIANTAR - Polres Pematangsiantar menyiapkan Q Barcode untuk mengecek status vaksin warga yang keluar masuk jelang dan pasca Natal dan Tahun Baru ( Nataru ) melalui 4 pos pengamanan (Pospam). Ini akan dilaksanakan selama operasi kepolisian terpusat Lilin Toba 2021.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar melalui Kasubbag Humas AKP Rusdi Yahya, Kamis (23/12/2021) mengatakan, pemeriksaan dengan Q Barcode dilakukan terhadap pengandara bermotor seluruh jenis. Sehingga dengan tes Q Barcode, lanjut dia, dapat diketahui status vaksin orang-orang yang keluar masuk kota Pematangsiantar.

"Di setiap Pospam disiapkan Q Barcode untuk scan melalui aplikasi PeduliLindungi sehingga diketahui masyarakat yang sudah divaksin dan yang belum," ujar Rusdi, Kamis (23/12/2021).

Melalui Q Barcode, lanjut Rusdi, nanti akan diketahui jika warna hijau sudah divaksin dua kali, warna kuning baru divaksin satu kali dan warna merah berarti belum pernah divaksin. Karena itu, pihaknya mengibau masyarakat agar melengkapi aplikasi PeduliLindungi jika masuk dan keluar kota Pematangsiantar.

Rusdi menambahkan, operasi kepolisian terpusat Lilin Toba 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru yang dilaksanakan mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Pihaknya akan mengerahkan sebanyak 154 personel Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan.

Pospam didirikan di Jalan Medan, Kecamatan Siantar Martoba, Jalan Musyawarah, Kecamata Siantar Utara, Jalan Sutomo, Kecamatan Siantar Barat, dan Jalan Pematangsiantar -Parapat, Kecamatan Siantar Marihat.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)