Operasi Lilin Candi 2021, Polres Pekalongan Siapkan Vaksinasi Drive Thru

Sabtu, 25 Desember 2021 - 09:08 WIB
loading...
Operasi Lilin Candi 2021, Polres Pekalongan Siapkan Vaksinasi Drive Thru
Pengendara di Pekalongan bisa ikuti vaksin drive thru Operasi Lilin Candi. Foto: Istimewa
A A A
PEKALONGAN - Polres Pekalongan memberikan layanan vaksinasi Covid-19 drive thru, di Pos Pelayanan Terpadu, kawasan Internasional Batik Center (IBC) Wiradesa, Kabupaten Pekalongan.

Pelaksanaan vaksinasi drive thru ini, rencananya akan dilakukan selama 10 hari ke depan, terhitung 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022, selama Operasi Lilin Candi 2021 Polres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria berharap, vaksinasi ini dapat menjangkau para pendatang maupun pemudik Nataru dari luar kota yang belum tersentuh vaksin dosis pertama maupun kedua.



"Pemudik bisa singgah di Jalur Pantura di IBC (Wiradesa), di situ sangat potensial untuk warga yang nantinya mudik, yang belum vaksin langsung bisa vaksin, baik pertama maupun kedua," katanya, Sabtu (25/12/2021).

Dilanjutkan dia, semua pemudik bisa memanfaatkan vaksinasi drive thru tersebut. "Semua jenis vaksin kita siapkan. Jadi yang dari luar daerah bisa vaksin di drive thru nanti," jelasnya.



Bukan hanya melayani kendaraan pribadi, Pos Pelayanan Terpadu yang ada di kawasan IBC Wiradesa, ini juga akan melakukan vaksin drive thru bagi penumpang bus umum. Bahkan juga masyarakat sekitar.

"Model vaksinasi ini diminati masyarakat karena lebih mudah, cepat, serta menghindari adanya kerumunan. Masyarakat dapat melakukan suntik vaksin sambil tetap duduk di dalam mobil atau kendaraan mereka," tukasnya.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2630 seconds (0.1#10.140)