Libur Nataru, Penumpang Bandara Husien Sastranegara Bandung Naik 33%

Sabtu, 25 Desember 2021 - 02:13 WIB
loading...
Libur Nataru, Penumpang Bandara Husien Sastranegara Bandung Naik 33%
Penumpang di Bandara Husein Sastranegara Bandung mengalami kenaikan 33 persen selama libur Nataru.Foto/ilustrasi
A A A
BANDUNG - Bandara Husien Sastranegara Bandung mencatat kenaikan volume penumpang sekitar 33,31 persen dibanding tahun 2020 pada momen Natal dan Tahun Baru 2021/2022.

Eksekutif General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Husien Sastranegara Bandung Iwan Winaya Mahdar mengatakan, terjadi kenaikan volume penumpang sejak H-8 hingga H-2 atau sekitar 33,31 persen. Walaupun, jika secara volume harian tercatat tidak mengalami kenaikan signifikan.

Baca juga: Khidmat Misa Natal di Gereja Katedral St Petrus Bandung

"Secara harian, volume penumpang masih dinamis pada angka 2.400 hingga 2.600 orang. Tapi kalau dibandingkan tahun lalu memang ada kenaikan," jelas Iwan, Jumat (24/12/2021).

Menurut dia, secara load factor, pihaknya mencatat sekitar 85 persen untuk setiap penerbangan. Angka tersebut juga masih tergolong normal, tanpa ada kenaikan signifikan.

Diberitakan sebelumnya, PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Husien Sastranegara Bandung telah mengaktifkan posko Natal dan Tahun Baru (Nataru) hingga 2 Januari 2022 mendatang. Posko ini disisipkan mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang saat libur Nataru.

"Posko ini sebagai posko monitoring dan pemeriksaan guna memastikan penerapan protokol kesehatan, memastikan terlaksananya pengecekan dokumen perjalanan dan memastikan kelancaran proses keberangkatan maupun kedatangan," kata Iwan.

Selain itu, posko ini juga berfungsi sebagai monitoring data yang akan mencatat lalu lintas penerbangan setiap harinya untuk melihat tren yang ada. Juga menyiapkan berbagai langkah mitigasi untuk mencegah dan menangani kondisi yang dapat mengganggu pelayanan dan operasional di bandara.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)