Sambut Misa Natal, Ridwan Kamil Bagikan Kredit Mesra untuk Jemaat Gereja

Jum'at, 24 Desember 2021 - 19:22 WIB
loading...
Sambut Misa Natal, Ridwan Kamil Bagikan Kredit Mesra untuk Jemaat Gereja
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat menyalurkan Kredit Mesra pada jemaat Gereja Immanuel, Kabupaten Karawang, Jumat (24/12/2021). Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Program Kredit Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) mulai menyentuh jemaat gereja menyusul penyaluran untuk jamaah masjid yang sudah dilakukan sebelumnya.

Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil menyalurkan Kredit Mesra secara khusus pada jemaat gereja dalam acara Keberagaman di Era Globalisasi untuk Mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin di Area Gereja Immanuel, Kabupaten Karawang. Penyerahan dilakukan beberapa jam sebelum perayaan Misa Natal, Jumat (24/12/2021).



Menurut Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu, program Kredit Mesra merupakan salah satu upaya untuk membantu para umat di rumah ibadah untuk menghadirkan kemandirian ekonomi. Melalui Kredit Mesra, kata Kang Emil, umat rumah ibadah bisa mendapatkan pinjaman tanpa bunga agunan dari bank bjb.

"Kami menyerahkan bantuan untuk jemaat gereja khusus di sini, juga rumah rumah ibadah yang lain selama satu tahun lebih. Memang masjid lebih dahulu dengan jumlah yang signifikan dan tahun ini dimulai (jemaat gereja), mudah-mudahan hari ini disebarluaskan sehingga semua merasakan kemudahan," tutur Kang Emil.

Pihaknya menyakini, Kredit Mesra membuat masyarakat bisa mendapatkan keseimbangan dalam hidup. Maka wajar jika program Kredit Mesra ini juga merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan visi Jabar Juara Lahir Batin.

"Karena visi Jawa Barat itu Juara Lahir Batin. Jadi, ekonomi dunianya juga bagus, urusan ibadah spiritualitas juga harus bagus. Dua-duanya digabungkan, itulah yang kita sebut program Kredit Mesra yang difasilitasi oleh bjb," katanya.



Kang Emil juga berharap, kehadiran Kredit Mesra menjauhkan masyarakat dari jeratan pinjaman online (pinjol). Atas dasar itu, dia meminta kepada bank bjb untuk menjemput bola dan memberikan kemudahan kepada nasabahnya.

"Sehingga tugasnya negara mendatangi tempat-tempat keramaian. Kalau ramainya di pasar, kita datangi. Kalau ramainya, di tempat ibadah kita datangi," katanya.

Kredit Mesra yang merupakan pinjaman tanpa bunga dan agunan berbasis rumah ibadah, tambah Kang Emil, sangat memudahkan masyarakat dan terbukti menjauhkan dari rentenir.

"Masyarakat ingin mengakses fasilitas kredit yang dianggap mudah, Kredit Mesra bisa menghadirkan itu," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4012 seconds (0.1#10.140)