Rayakan Hari Ibu, Ridwan Kamil Ajak Ibunda Nostalgia Keliling Bandung

Kamis, 23 Desember 2021 - 10:54 WIB
loading...
Rayakan Hari Ibu, Ridwan Kamil Ajak Ibunda Nostalgia Keliling Bandung
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat mengajak ibundanya nostalgia berkeliling Bandung, Rabu (22/12/2021). Foto SINDOnews
A A A
BANDUNG - Momentum peringatan Hari Ibu dimanfaatkan Gubernur Jawa Barat , Ridwan Kamil untuk membahagiakan ibundanya, Tjutju Sukaesih. Dalam momentum yang istimewa itu, Ridwan Kamil mengajak ibundanya bernostalgia mengunjungi tempat-tempat favoritnya di Kota Bandung semasa muda, mulai sekolah, tempat kos, hingga tempat yang kerap dikunjungi bersama sang kekasih yang tak lain ayah Kang Emil.

"Saya pun masih punya Maci (panggilan ibunda Kang Emil). Beliau ingin mengunjungi tempat memorinya seperti tempat kos pertama, lokasi jatuh cinta ke almarhum ayah saya, tempat nongkrong, sekolahnya, tempat melahirkan anak-anaknya. Untuk membahagiakan ibu, saya menyediakan waktu sebagai wujud bakti saya ke ibu," tutur Kang Emil, sapaan akrabnya, di sela Peringatan Hari Ibu di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Rabu (22/12/2021). Baca juga: Banyak Wanita Pengusaha Gabung di Koperasi, Pendapatan Capai Rp2,4 Triliun

Kang Emil pun mengaku memegang teguh ajaran agama yang menyebutkan bahwa surga di bawah telapak kaki ibu. Oleh karenanya, kata Kang Emil, Hari Ibu harus dijadikan momentum untuk memuliakan ibu. "Mudah-mudahan yang lain juga punya cara masing-masing untuk membahagiakan ibu masing-masing," ujarnya.

Kang Emil pun berharap, siapapun yang masih memiliki orang tua, harus menyayangi dan berbakti kepada orang tua, khususnya ibu melalui perbuatannya. Sedangkan bagi yang sudah tidak memiliki ibu, bisa tetap menyayangi dan berbakti dengan cara mendoakannya.

"Alhamdulillah saya pribadi masih punya ibu, dan Ibu Atalia juga masih punya ibu. Kepada semua yang masih punya ibu, tentulah kita harus selalu sayangi. Kita muliakan karena surga ada di telapak kaki ibu," tegas Kang Emil. Baca juga: Gagal Sidang Doktor di Hari Ibu, Risma: Kado Spesial untuk Mendiang Ibu Tertunda

Kang Emil pun menitipkan pesan bagi para ibu di Jabar untuk terus memberikan bimbingan dan pendidikan yang baik kepada anak-anaknya. "Pendidikan itu tidak seharusnya 100 persen dilakukan di sekolah, tapi juga di rumah. Oleh karena itu, para orang tua, khususnya ibu tentu harus terus meningkatkan keilmuannya," katanya.

Pemprov Jabar, tambah Kang Emil, berkomitmen meningkatkan keilmuan para ibu di Jabar, salah satunya lewat program Sekoper Cinta. "Selamat Hari Ibu dari saya pribadi kepada seluruh ibu-ibu yang sudah menjadi pejuang kemanusiaan yang luar biasa. Tidak ada peradaban masa depan tanpa ibu-ibu karena semua dari kita lahir dari rahim seorang ibu," katanya.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1868 seconds (11.210#12.26)