Penabrak Handi dan Salsabila di Nagrek Diungkap, Polda Jabar Ekpose Kasus Hari Ini

Jum'at, 24 Desember 2021 - 11:32 WIB
loading...
Penabrak Handi dan Salsabila di Nagrek Diungkap, Polda Jabar Ekpose Kasus Hari Ini
Handi Saputra (18) digotong oleh penabrak yang menggunakan minibus warna hitam. Sedangkan Salsabila (14) tergeletak usai kecelakaan di Nagrek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Rabu (8/12/2021) lalu. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Polda Jabar bakal mengekpose kasus tabrak lari terhadap pasangan sejoli Handi Saputra (18) dan Salsabila (14) di Nagrek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Usai ditabrak pada Rabu (8/12/2021) lalu, Handi dan Salsabila sempat dibawa penabrak dan jejaknya tak ditemukan.

Hingga akhirnya keduanya ditemukan tewas di aliran Sungai Serayu Jateng. Mayat Salsabila ditemukan di Cilacap, sedangkan Handi di Banyumas. Kedua jenazah pasangan sejoli ini ditemukan pada Sabtu (11/12/2021).



Dari pemeriksaan Biddokkes Polda Jateng diketahui Salsabila diduga kuat meninggal usai kecelakaan. Sedangkan Handi masih hidup usai kecelakaan. Handi diduga dibuang ke Sungai Serayu dalam kondisi hidup-hidup.

Kabid Dokkes Polda Jateng, Kombes Pol dr Summy Hastry menjelaskan, Salsabila tewas sesaat setelah kecelakaan di kawasan Nagreg. Pada jasad Salsabila ditemukan luka parah di bagian kepala diduga akibat benturan keras.

"Dari luka-luka yang kita periksa, jasad wanita waktu ditemukan sudah dalam kondisi meninggal di tempat kejadian (TKP)," kata dr Hastry, Kamis (23/12/2021).

“Karena luka-lukanya ada di kepala bagian belakang sampai depan itu parah dan dicek patah tulang tengkorak bawah. Sehingga saya yakin tewas di tempat waktu kejadian," ungkapnya.

Namun yang mengejutkan, terungkap bahwa Handi Harisaputra diduga dibuang dalam kondisi hidup ke Sungai Serayu. Karena saat dilakukan autopsi, pihaknya menemukan saluran napas Handi dipenuhi pasir.


"Untuk yang pria waktu kita periksa dengan lengkap luar dan dalam kita temukan tanda-tanda pasir atau air sungai di saluran napas sampai paru-paru."

"Jadi itu membuktikan waktu dia dibuang, dia masih keadaan hidup atau mungkin karena memang ketika itu tidak sadar," ujar Hastry.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4153 seconds (0.1#10.140)