Peduli Korban Erupsi Semeru, HDCI Galang Dana Capai Rp 1 Miliar dalam Seminggu

Kamis, 23 Desember 2021 - 20:01 WIB
loading...
Peduli Korban Erupsi Semeru, HDCI Galang Dana Capai Rp 1 Miliar dalam Seminggu
HDCI sebagai komunitas motor besar yang memiliki kepedulian sosial terhadap masyarakat kembali menggelar aksi sosial. (Ist)
A A A
JAKARTA - HDCI sebagai komunitas motor besar yang memiliki kepedulian sosial terhadap masyarakat kembali menggelar aksi sosial. Aksi sosial kali ini berupa pengumpulan donasi bantuan terhadap korban dan masyarakat yang terdampak dalam bencana erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Sekjen HDCI Husni Karyo menuturkan, bahwa HDCI berusaha berperan aktif untuk membantu meringankan beban warga yang terkena dampak bencana alam .

“Penggalangan dana ini terkumpul dalam waktu sangat singkat yakni satu minggu dan merupakan partisipasi dari seluruh member cabang HDCI se Indonesia, demi meringankan beban saudara-saudara kita dan memang sesuai dengan kegiatan rutin HDCI dan landasan organisasi yang selalu mengusung solidaritas dan kemanusiaan," ujar Husni.

Dikatakan, kegiatan penggalangan dana kemanusiaan oleh HDCI Peduli Erupsi Semeru tersebut pada hari ini tercatat telah mencapai lebih dari 1 Miliar dana tunai serta obat-obatan, selimut dan lainnya.

Bantu"an ini rencananya akan disalurkan segera melalui HDCI Malang bekerja sama dengan instansi terkait kepada para warga terdampak," ujarnya. Baca: Polisi Panggil PH dan Produser Sinetron TMTM Syuting di Pengungsian Semeru.

Husni mengatakan misi HDCI adalah untuk menjadi world class motor club yang juga masih memiliki budaya kemanusiaan.

“Di masa pandemi ini kita peduli terhadap saudara yang terdampak pandemi, HDCI telah menyalurkan 50 ton beras di beberapa daerah yaitu Sulawesi, Kalimantan, Sumatera, Jawa, Bali, NTB dan NTT," sebutnya. Baca Juga: Puluhan Anggota Polisi Menangis Serentak saat Diperintah Telepon Ibunya.

"Kami pun berharap semua kegiatan HDCI dapat berdampak positif dan menjadi terobosan untuk membantu pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional khususnya sektor pariwisata dan UMKM," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2308 seconds (11.252#12.26)