Cetak Petani Milenial, Papua Muda Inspiratif Manfaatkan Bekas Lahan Sawit

Kamis, 23 Desember 2021 - 17:50 WIB
loading...
Cetak Petani Milenial, Papua Muda Inspiratif Manfaatkan Bekas Lahan Sawit
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menggalakkan penanaman jagung di di bekas lahan sawit. Untuk melancarkan program ini, Dominggus menggandeng organisasi PMI. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MANOKWARI - Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menggalakkan penanaman jagung di di bekas lahan sawit . Untuk melancarkan program ini, Dominggus menggandeng organisasi Papua Muda Inspiratif (PMI).

Dominggus mengatakan, gerakan ini bertujuan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. "Jika petani milenial dan lahan hingga 2 juta hektare di Papua Barat dapat dimanfaatkan maka perekonomian masyarakat akan meningkat," kata Dominggus dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/12/2021).

Menurut Dominggus, program yang didukung Presiden Joko Widodo ini menargetkan 2.000 petani milineal . Sebagai langkah awal, dirinya mendorong PMI sebagai influencer dalam gerakan tersebut.

"Presiden sudah mencanangkan program petani milenial. Di Papua Barat ditargetkan ada 2.000 petani milenial, yang akan dijalankan oleh Papua Muda Inspiratif dan didukung Pemda Pabar," terangnya.

Koordinator Papua Muda Inspiratif (PMI) Wilayah Papua Barat Simon Tabuni mengatakan, pihaknya akan berkolaborasi dengan pemerintah dalam program yang sarat akan manfaat itu. "PMI bersinergi dengan pemerintah pusat, pemda, dan berbagai pihak lainnya untuk mendorong generasi muda mengembangkan pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua," kata Simon.

Simon berjanji akan terus mendorong dan mengajak masyarakat untuk beralih menjadi wirausaha di bidang pertanian. "PMI siap mendukung program pemerintah melalui petani milenial untuk mendorong wirausaha di bidang pertanian," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)