Satu Pedagang Pasar Kembangsari Reaktif Corona

Selasa, 09 Juni 2020 - 14:23 WIB
loading...
Satu Pedagang Pasar Kembangsari Reaktif Corona
FOTO Ilustrasi : DOK SINDOnews.com
A A A
SEMARANG - Satu orang pedagang ikan di Pasar Kembangsari, Tengaran, Kabupaten Semarang diketahui reaktif Corona (COVID-19). Pedagang tersebut diketahui reaktif Corona setelah menjalani rapid test yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Semarang.

Lurah Pasar Kembangsari Guntur Haristanto menyatakan, pedagang ikan itu berjenis kelamin laki-laki warga Tuntang, Kabupaten Semarang. Pedagang tersebut untuk sementara waktu tidak boleh berjualan di Pasar Kembangsari dan harus menjalani karantina mandiri.

“Pedagang ikan itu sering kulakan di Pasar Kobong Semarang. Diduga, pedagang tersebut terpapar Corona saat kulakan ikan,” katanya saat dihubungi wartawan, Selasa (9/6/2020).

Dia mengatakan, saat ini pihaknya sedang menunggu hasil swab yang bersangkutan dari DKK Semarang, untuk mengambil langkah penanganan dan antisipasi penularan COVID-19 di lingkungan Pasar Kembangsari.

“Kami masih menunggu hasil swab yang bersangkutan. Kami juga sudah menerapkan protokol kesehatan di pasar,” ujarnya.(Baca juga : Pilkada Tetap Digelar saat Pandemi, Gubernur Jateng Usul Mekanisme e-Voting)
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)