27 Kades di Takalar Dilantik, Realisasi Vaksinasi dan PEN Jadi Tugas Khusus

Rabu, 22 Desember 2021 - 17:52 WIB
loading...
27 Kades di Takalar Dilantik, Realisasi Vaksinasi dan PEN Jadi Tugas Khusus
Bupati Takalar, Syamsari Kitta melantik kepala desa terpilih di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar, Rabu (22/12). Foto: Humas Pemkab Takalar
A A A
TAKALAR - Bupati Takalar, Syamsari Kitta melantik kepala desa (kades) terpilih periode 2021-2027 di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar, Rabu (22/12).

Pelantikan dilaksanakan bertahap.Dari total 49kades terpilih pada pilkades serentak 17 November lalu, yang mengikuti pelantikan tahap pertama hari ini, berjumlah 27 orang.

Baca Juga: Pemkab Takalarherd immunity dalam penanganan pandemi Covid-19 , sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri.

Oleh karena itu, prosesi pelantikan kades akan digelar secara bertahap sesuai jumlah sasaran vaksin di setiap wilayah. Pelantikan diprioritaskan pada desa yang memenuhi target 70% vaksinasi.

"Kita akan prioritaskan pelantikan pada desa yang telah memenuhi target 70% warga telah menerima vaksin. Ini supaya semua agenda kita berjalan beriringan," urai Sekda.

Baca Juga: Bupati Syamsari
"Tugas khusus kepala desa dan ketua TP PKK yang bersamaan dilantik hari ini adalah meneruskan hingga pada angka 100% capaian vaksinasi pada masing-masing desanya," katanya usai melantik.

Baca Juga: pemulihan ekonomi nasional (PEN)
"Kuncinya dengan kondisi sumber daya terbatas adalah inovasi. Kita harus mengasah otak kita agar seluruh warga kita produktif, kolaboratif, kreatif dan ini membutuhkan peran besar kepala desa. Saya berharap kita tumbuhkan UMKM di desa agar dapat meningkatkan sumber PADes," tambahnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2395 seconds (0.1#10.140)