Penampakan Aksi Pemuda Gondol Kotak Amal Masjid di Tuban

Selasa, 21 Desember 2021 - 08:38 WIB
loading...
Penampakan Aksi Pemuda Gondol Kotak Amal Masjid di Tuban
Aksi seorang pemuda menggondol kotak amal masjid di Tuban, Jawa Timur, terekam jelas CCTV.Foto/Pipiet Wibawanto
A A A
TUBAN - Kotak amal masjid di lingkungan SDIT Al Uswah di Tuban, Jawa Timur, digondol maling, Selasa (21/12/2021) dinihari. Pencurian diduga dilakukan seorang pemuda. Aksinya terekam CCTV warga. Pelaku gagal menikmati hasil karena saat membongkar kotak amal tersebut dipergoki warga.

Dari rekaman CCTV nampak jelas bagaimana pemuda ini menjalankan aksinya. Tanpa ragu, pemuda ini masuk masjid dan mengambil kotak amal di tempat ibadah Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban ini.

Baca juga: Perbaiki Ekosistem Lingkungan, 4.000 Bibit Pohon Ditanam di Njulung Argo Edu Tourism Malang

"Pelaku seorang diri dan datang dengan berjalan kaki. Sebelumnya, dia memantau keadaan di rumah-rumah warga yang ada di sekitar sekolah," terang warga yang melihat rekaman CCTV itu.

Setelah dipastikan aman, pelaku masuk kawasan sekolah lalu masuk halaman masjid di samping gerbang utama. Sekitar 20 menit di masjid, pelaku keluar membawa kotak amal di teras.

Baca juga: Jual Selebgram TE Rp25 Juta Sekali Kencan di Ranjang, Mucikari Dijerat Pasal Berlapis

"Setelah membawa kotak amal, pelaku lari melewati perkampungan warga. Terekam jelas dalam kamera itu," ujar Niam, guru SDIT Al Uswah, Tuban.

Menurutnya, sekolah tidak mengalami kerugian. Saat pelaku membongkar kotak dengan cara dibanting dan ditendang, terdengar oleh warga. Kedatangan warga membuat pelaku langsung kabur tanpa membawa isi kotak amal.

"Kejadiannya sekitar pukul 03.00 dinihari. Terekam jelas CCTV. Ada penjaga sekolah, tapi di belakang," imbuh Niam. Pihak sekolah maupun masjid tidak melaporkan kejadian ini ke polisi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)