Jalan Ir Soekarno Diresmikan Puan, Hujan Deras Tiba-tiba Turun, Pertanda Apa?

Senin, 20 Desember 2021 - 20:00 WIB
loading...
Jalan Ir Soekarno Diresmikan Puan, Hujan Deras Tiba-tiba Turun, Pertanda Apa?
Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan Jalan Ir Soekarno di Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (20/12/2021). Foto/Humas Pemkab Malang
A A A
MALANG - Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan nama Jalan Dr Ir Soekarno di Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin siang (20/12/2021). Jalan ini digunakan sebagai penghubung antara Kabupaten Malang dan Blitar yang sebelumnya dikenal dengan nama Jalur Lingkar Barat (Jalibar).

Peresmian nama oleh Puan ini sempat ditunda lantaran hujan deras yang turun tiba-tiba sejak pukul 14.29 WIB. Padahal saat itu sejumlah tamu mulai berdatangan di tenda yang dipasang.



Puan baru tiba setelah menghadiri acara internal di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, sekitar pukul 16.15 WIB.

Pada sambutannya, Puan mengaku seperti mendapatkan kehormatan dapat meresmikan secara langsung nama kakeknya, yakni Dr Ir Soekarno menjadi nama jalan di Kepanjen itu.

"Ini berkah, dan karena niat baik kita semua bisa diberikan kesempatan untuk meresmikan secara langsung nama dari proklamator kita, menjadi salah satu jalan di Kepanjen, Kabupaten Malang," ucap Puan Maharani.

Puan kemudian menggambarkan hujan kemudian reda merupakan keinginan almarhum kakeknya agar rencana peresmian jalan dapat berlangsung hari ini.

"Ini mungkin menjadi keinginan dari almarhum kakek saya Bung Karno, cucunya mau meresmikan, ya hujannya reda dululah," kata Puan disambut tepuk tangan tamu undangan.



Puan kembali mengucapkan syukur, bahwa Jalur Lingkar Barat memiliki panjang sekitar 10 kilometer itu kini memiliki nama Jalan Dr Ir Soekarno.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)