JAPNAS Jakarta Siap Tindaklanjuti Nota Kerjasama dengan Pengusaha Kalimantan Barat

Senin, 20 Desember 2021 - 16:27 WIB
loading...
JAPNAS Jakarta Siap Tindaklanjuti Nota Kerjasama dengan Pengusaha Kalimantan Barat
Dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) beberapa hari lalu telah disepakati nota kerjasama antar JAPNAS DKI Jakarta dengan PW JAPNAS Kalimantan Barat. (Ist)
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional (PW JAPNAS) DKI Jakarta, Dian Saputra mengungkapkan bahwa JAPNAS sebagai organisasi yang menitik beratkan sebagai action group harus mampu mendorong sinergitas usaha antar anggota.

Hal ini dia sampaikan dalam siaran pers hari ini, Senin (20/11/2021), menindaklanjuti nota kerjasama dengan PW JAPNAS Provinsi Kalimantan Barat yang ditandatangani beberapa saat lalu.

“JAPNAS ini action group. Jadi konsentrasi kerjanya ya membangun sinergitas usaha, business matching dan networking. Action di sini kan artinya action di dunia usaha, bukan terjebak di formalitas dan lips service organisasi,” ungkapnya.

Dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang digelar tanggal 18 Desember 2021 di Jakarta, telah disepakati nota kerjasama antar JAPNAS DKI Jakarta dengan PW JAPNAS Kalimantan Barat.

Adapun yang menjadi cakupan kerja sama adalah, PW JAPNAS DKI Jakarta siap membangun pasar bagi anggota-anggota PW JAPNAS Kalimantan Barat dan sebaliknya.

“Menindaklanjuti kesepakatan yang sudah ada, kami akan segera menggelar pertemuan business to business dengan PW JAPNAS Kalimantan Barat. Kami akan melakukan identifikasi, maping, potensi dan peluang yang ada di Kalimantan Barat yang bisa disinergikan dengan anggota JAPNAS DKI Jakarta,” lanjutnya.

Dian mengakui bahwa, sudah ada beberapa potensi anggota PW JAPNAS Kalimantan Barat yang siap disinergikan. “Dari pembiayaan project, agrobisnis, infrastruktur, energi, hingga properthy. Beberapa sektor memang sudah mulai kami tindaklanjuti. Dan ke depannya akan semakin banyak sektor indutri lain yang siap kami ekspansi,” lanjutnya. Baca: Dijanjikan Masuk Akpol, Warga Medan Tertipu Rp600 Juta.

Salah satu hasil Rakornas I JAPNAS adalah Musyawarah Nasional (MUNAS) I JAPNAS akan dilaksanakan tahun depan di Provinsi Nusa Tenggara Barat. PW JAPNAS DKI Jakarta menyatakan kesiapannya untuk mensukseskan hajatan akbar JAPNAS tersebut.

“NTB merupakan salah satu magnet dan primadona wisata di Indonesia. Keputusan Rakornas I JAPNAS yang menunjuk NTB sebagai tuan rumah Munas I adalah tepat. Dimana infrastruktur dan fasilitasnya sangat menunjang untuk menggelar Munas pertama organisasi ini. Kami siap memberangkatkan 100-an penusaha JAPNAS ke NTB untuk turut meramaikan dan menyukseskannya,” ungkap Dian. Baca Juga: Bayi Laki-laki Ditemukan Dalam Bungkus Kantong Plastik di Muara Enim.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2247 seconds (0.1#10.140)