Minta Pemuda Solid, Ridwan Kamil Tegaskan KNPI Jabar Hanya Ada Satu

Senin, 20 Desember 2021 - 07:31 WIB
loading...
Minta Pemuda Solid, Ridwan Kamil Tegaskan KNPI Jabar Hanya Ada Satu
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan, persatuan dan soliditas masyarakat, khususnya pemuda sangat diperlukan untuk mengatasi setiap tantangan bangsa saat ini. SINDOnews/Agung
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan, persatuan dan soliditas masyarakat, khususnya pemuda sangat diperlukan untuk mengatasi setiap tantangan bangsa saat ini.

Menurutnya, berbagai persoalan yang sekarang terjadi memerlukan kekompakan semua pihak, agar satu per satu persoalan bisa diatasi.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat menghadiri pelantikan pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat periode 2021-2024, di Arcamanik Sport Centre, Kota Bandung, Minggu (19/12/2021).

"KNPI Jawa Barat harus jadi teladan sebagai organisasi yang memperlihatkan persatuan, bukan pertengkaran," tegas Ridwan Kamil.

Menurut Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu, persatuan dan soliditas masyarakat di negeri ini harus diperkuat seiring banyaknya pertikaian yang terjadi di hampir semua tingkatan masyarakat.

"Di negeri ini terlalu banyak pertengkaran, dari level elit sampai akar rumput. Organisasi motor pecah, ormas partai pecah. Ada apa dengan bangsa ini? begitu mudahnya bertengkar. Beda sedikit, pecah," tutur Kang Emil.

Padahal, lanjut dia, Indonesia memerlukan persatuan dan soliditas dalam menghadapi berbagai persoalan, seperti pandemi COVID-19 dan upaya pemuliham ekonomi.

"KNPI Jawa Barat harus bersatu demi optimalisasi pembangunan di Jawa Barat. Tunjukan KNPI di Jawa Barat jadi teladan di Indonesia. Judulnya saja Pemuda Jawa Barat bersatu, Indonesia Juara," tegasnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Kang Emil pun memastikan keutuhan KNPI Jabar dengan hanya merestui organisasi tersebut yang dipimpin oleh Ridwansyah Yusuf Achmad.

"Jadi hanya satu KNPI yang saya restui. Saya percaya Kang Ridwansyah Yusuf sangat paham untuk menghadapi tantangan," kata Kang Emil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)