Antisipasi Lonjakan Penumpang, Bandara Husein Sastranegara Bandung Siapkan Posko Nataru

Minggu, 19 Desember 2021 - 16:38 WIB
loading...
Antisipasi Lonjakan Penumpang, Bandara Husein Sastranegara Bandung Siapkan Posko Nataru
PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Husien Sastranegara Bandung telah mengaktifkan posko Natal dan Tahun Baru (Nataru) hingga 2 Januari 2022 mendatang. Posko ini disisipkan mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang saat libur Nataru. Dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Husien Sastranegara Bandung telah mengaktifkan posko Natal dan Tahun Baru (Nataru) hingga 2 Januari 2022 mendatang. Posko ini disisipkan mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang saat libur Nataru.

General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Husien Sastranegara Bandung Iwan Winaya Mahdar mengatakan, menghadapi Nataru pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi. Pertama, menyiapkan Posko Nataru hingga 2 Januari 2022, menyiapkan personel, dan fasilitas pendukung.

"Posko ini sebagai posko monitoring dan pemeriksaan guna memastikan penerapan protokol kesehatan, memastikan terlaksananya pengecekan dokumen perjalanan dan memastikan kelancaran proses keberangkatan maupun kedatangan," kata Iwan, Minggu (19/12/2021). Baca: 1 Warga Tewas Tertimbun saat Longsor dan Banjir di Kota Gunungsitoli.

Selain itu, posko ini juga berfungsi sebagai monitoring data yang akan mencatat lalu lintas penerbangan setiap harinya untuk melihat tren yang ada. Juga menyiapkan berbagai langkah mitigasi untuk mencegah dan menangani kondisi yang dapat mengganggu pelayanan dan operasional di bandara. Baca Juga: Mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya Meninggal Dunia.

Sementara itu, tak hanya di Bandung, posko Nataru juga dibuka di beberapa bandara di Indonesia. AP II secara resmi membuka Posko Monitoring Angkutan Udara Periode Nataru 2021/2022 di 20 bandara yang dikelola perseroan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)