Derita Korban Perawatan Kecantikan, Wajahnya Rusak karena Dokter Main Game Online saat Praktik

Minggu, 19 Desember 2021 - 06:43 WIB
loading...
Derita Korban Perawatan Kecantikan, Wajahnya Rusak karena Dokter Main Game Online saat Praktik
EJL pasien yang wajahnya terbakar akibat kelalaian RH dokter kecantikan di Medan yang hobi bermain game ternyata seorang karyawan pada salah satu perusahaan di Jalan Malaka Kota Medan. Foto iNews TV/Said Ilham
A A A
MEDAN - EJL pasien kecantikan yang wajahnya terbakar akibat kelalaian RH dokter kecantikan di Medan yang hobi bermain game ternyata adalah seorang karyawan pada salah satu perusahaan diJalan Malaka Kota Medan. Sebelumnya korban EJL sempat mengatakan rasa panas dan perih saat dilaser tetapi si dokter kecantikan malah mengatakan tidak apa-apa.
Derita Korban Perawatan Kecantikan, Wajahnya Rusak karena Dokter Main Game Online saat Praktik



Sebelumnya dokter RH lupa memasang tipe lensa filter laser co2 yang menyebabkan wajah pasien mengalami iritasi berat dengan kulit wajah melepuh seperti terbakar saat melaser korban. Hal ini terjadi karena dokter RH masih main game online saat melakukan treatment laser co2 pada wajah. Si dokter pria asal Jakarta ini terekam kamera CCTV masih fokus ke game online yang dimainkannya saat melakukan treatment laser co2 pada wajah pasiennya.

Dalam rekaman CCTV milik PT Cantika Mutiara Berkat terlihat oknum dokter kecantikan bernama Rudy Haryono atau RH bermain game sebelum melakukan praktek kerja terhadap pasiennya berinisial EJL. Korban EJL sendiri merupakan karyawan di perusahaan yang bergerak dibidang kecantikan yang letaknya di Jalan Malaka Kota Medan tersebut.

Akibatnya, wajah pasien mengalami iritasi berat dengan kulit wajah melepuh seperti terbakar.

Perusahaan kecantikan PT Cantika Mutiara Berkat langsung memberhentikan si dokter. Karena sudah berulang kali ditegur dengan hobinya yang tetap main game di jam praktik padahal nominal gaji yang berikan perusahaan cukup besar yakni 50 juta perbulan.

Menurut EJL ketika dokter RH melakukan treatment laser co2 pada wajahnya ia merasakan lasernya tidak seperti biasa.

"Sehingga saya merasakan lebih panas dan lebih perih di wajah. Bahkan saya sempat menyampaikan ke dokter rasa sakit tetapi dokter RH bilang tidak apa-apa. Hingga kemudian dokter RH menelpon seseorang dari sinilah saya mendengar dari percakapan ternyata si dokter lupa memasang filter atau lensa laser hingga menyebabkan wajah saya terbakar dan bergelembung berair," kata EJL.

Kejadian ini katanya terjadi di bulan Maret 2021 lalu. Awal mula EJL tidak mau melaporkannya ke polisi karena menunggu tanggung jawab dokter. Bahkan tidak berani menceritakan semua kepada direktur. Namun karena dokter RH tidak juga ada tanggung jawab dan tidak pernah mencek kondisi dirinya.
Derita Korban Perawatan Kecantikan, Wajahnya Rusak karena Dokter Main Game Online saat Praktik

"Sang dokter malah kamu jangan berlebihan untung kamu karyawan bukan pasien. Akhirnya di September 2021 saya melaporkan dokter RH ke Polrestabes Medan. Untung pihak perusahaan PT CMB dari awal bertanggung jawab pada dirinya dan ia juga diberi pengobatan dengan dokter lainnya yang ada di klinik tersebut dengan terus melakukan proses penyembuhan dan perawatan dan ganti rugi secara materil," timpalnya.

EJL berharap, dokter RH dapat bertanggung jawab atas perbuatannya begitu juga pihak kepolisian dapat memberi keadilan atas kejadian ini. Dia mengharapkan kasus ini menjadi atensi Majelis Kehormatan Disiplin Kedokteran Indonesia Atau MKDKI.

Sementara itu Direktur PT CMB Fenny berharap semua dokter belajar dengan kasus ini biar tidak ada lagi korban selanjutnya. Dia berharap Ikatan Dokter Indonesia & Majelis Kehormatan Disiplin Kedokteran Indonesia dapat menindak oknum dokter seperti ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)