Ledakan Kompor Hanguskan 2 Rumah Panggung di Wajo, Korban Ngamuk Bawa Parang

Sabtu, 18 Desember 2021 - 14:26 WIB
loading...
Ledakan Kompor Hanguskan 2 Rumah Panggung di Wajo, Korban Ngamuk Bawa Parang
Kobaran api melululantahkan dua rumah panggung di Kelurahan Anabanua, Kecamatan Maniang Pajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (18/12/2021). Foto/iNews TV/Amnar Sengkang
A A A
WAJO - Kebakaran hebat menggegerkan warga Kelurahan Anabanua, Kecamatan Maniang Pajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (18/12/2021). Dua rumah panggung milik warga ludes tak bersisa dilalap si jago merah.



Akibat panik melihat rumahnya terbakar hebat, seorang korban sampai mengamuk sambil menyabetkan parang ke segala arah. Beruntung warga yang datang dapat segera menenangkan korban, sehingga tidak sampai timbul korban.



Upaya pemadaman kobaran api dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran Kabupaten Wajo, dengan mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.



Salah satu tokoh masyarakat di Kelurahan Anabanua, Sudirman Meru menyebutkan, diduga kebakaran ini dipicu oleh ledakan kompor gas yang lupa dimatikan saat ditinggal pergi. "Apinya dengan cepat menyebar ke rumah korban dan tetangganya," ungkapnya.



Tetangga korban, Rusdi mengatakan, para korban kebakaran berharap ada bantuan dari Pemkab Wajo untuk meringankan kerugian akibat kebakaran tersebut. Untuk kepentingan penyelidikan, polisi langsung memasang garis polisi sementara korban kebakaran ditempatkan di rumah keluarganya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6156 seconds (0.1#10.140)