Pasar Niaga di Kotawaringin Barat Terbakar, 5 Kios Pedagang Hangus

Sabtu, 18 Desember 2021 - 10:03 WIB
loading...
Pasar Niaga di Kotawaringin Barat Terbakar, 5 Kios Pedagang Hangus
Kebakaran hebat terjadi di Pasar Niaga IV, Desa Sumber Agung, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah pada Jumat (17/12/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Foto ilustrasi SINDOnews
A A A
KOTA WARINGIN - Kebakaran hebat terjadi di Pasar Niaga IV, Desa Sumber Agung, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah pada Jumat (17/12/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Akibat peristiwa ini, sebanyak lima kios pedagang hangus dilalap si jago merah.

Menurut keterangan warga, kobaran api dimulai dari belakang Pasar Niaga tersebut. Melihat kobaran api, sebagian pedagang yang ada di pasar berusaha menyelamatkan barang daganganya. Kemudian warga menelpon petugas kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Lilik Anggoro, Kepala Desa Sumber Agung mengatakan, Kebakaran diduga berasal dari dapur salah satu kios yang ada di Pasar Niaga tersebut. Kobaran api begitu cepat menjalar dari kios yang satu ke kios lannya.

"Angin kencang serta material bahan bagunan yang terbuat dari kayu membuat api cepat membesar," ungkap Kepala Desa Sumber Agung, Sabtu (18/12/2021).

Petugas pemadam kebakaran yang datang beberapa saat kemudian berusaha memadamkan api. Setelah satu jam kemudian petugas berhasil memadamkan api.

Akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Saat ini polisi dari Polrs Kobar masih menyelidki secara pasti penyebab kebakaran.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)