Bantu Tangani Covid-19 dan Banjir di Sintang, Julong Group Diganjar Penghargaan

Jum'at, 17 Desember 2021 - 11:37 WIB
loading...
Bantu Tangani Covid-19 dan Banjir di Sintang, Julong Group Diganjar Penghargaan
Pemerintah Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat memberikan penghargaan kepada 19 perusahaan di wilayahnya yang memberikan kontribusi kepada masyarakat yang terdampak banjir di sekitar kebun. (Ist)
A A A
SINTANG - Pemerintah Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat memberikan penghargaan kepada 19 perusahaan di wilayahnya yang memberikan kontribusi kepada masyarakat yang terdampak banjir di sekitar kebun. Tiga perusahaan di antaranya berada di bawah Julong Group Indonesia.

Tiga perusahaan tersebut adalah PT Wahana Plantation and Products, PT Agro Gading Sejahtera, dan PT Grand Mandiri Utama. Julong Group Indonesia sendiri mendapatkan penghargaan atas kontribusinya dalam melakukan penanganan banjir di Kabupaten Sintang. Sedangkan PT Wahana Plantation and Products mendapat penghargaan pada penanganan COVID-19 dan Infrastruktur.

Untuk diketahui, sebagian besar wilayah Provinsi Kalimantan Barat, khususnya Kabupaten Kapuas Hulu, Sintang, Melawi, Sanggau, dan Sekadau, terendam banjir pada pertengahan Oktober hingga akhir November 2021. Lebih dari 35.000 KK terdampak banjir.

Presiden Joko Widodo beserta jajaran menteri sempat mengunjungi Kabupaten Sintang saat meresmikan Bandara Tebelian pada 8 Desember 2021. Presiden meminta perlu ada upaya jangka pendek, menengah, dan panjang agar banjir tidak terulang lagi. Baca: PVMBG Naikkan Status Gunung Api Semeru Menjadi Siaga.

VGM SSL Sintang Region, Heri Sugianto mengatakan, penghargaan ini sangat berarti bagi segenap pegawai perusahaan dan masyarakat yang bahu-membahu untuk dalam penanganan COVID-19 dan banjir. Ia menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sintang yang senantiasa membantu kelancaran aktivitas perusahaan dan melakukan berbagai pengarahan agar perusaaan bisa terus hadir di tengah-tengah masyarakat. Baca Juga: Tabrakan Beruntun di Jalan Raya Surabaya-Jombang, 2 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit.

"Julong Group Indonesia baik, yang di Sintang maupun di daerah-daerah lainnya di Indonesia, berkomitmen penuh untuk melakukan berbagai macam kontribusi aktif dalam hal kesehatan, pendidikan, maupun yang berkaitan dengan peningkatan taraf hidup mayarakat sekitar," kata Heri dalam keterangan tertulisnya dikutip, Jumat (17/12/2021).
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)