2 Tahun Pandemi COVID-19 Diakui Berdampak pada Kegiatan Donor Darah

Kamis, 16 Desember 2021 - 22:56 WIB
loading...
2 Tahun Pandemi COVID-19 Diakui Berdampak pada Kegiatan Donor Darah
Donasi mobil operasional donor darah sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan donor darah oleh PMI. Foto ist
A A A
BOGOR - Pandemi COVID-19 yang terjadi selama hampir 2 tahun berdampak pada menurunnya aktivitas donor darah di Tanah Air. Hal ini bisa dipahami karena selama pandemi, aktivitas di luar rumah dibatasi.

"Pandemi COVID-19 selama dua tahun turut berdampak pada kegiatan rutin kami yaitu donor darah yang sejak 1991 rutin diadakan di kantor pusat dan kantor cabang. Kami juga berharap kegiatan donor darah bagi karyawan maupun masyarakat dapat segera terselenggara kembali dengan protokol kesehatan yang ketat," ujar Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati dalam pernyataannya, Kamis (26/12/2021).

BCA salah satu instansi perbankan yang rutin mengadakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Untuk mendukung aktivitas donor darah, lanjut Inge, pihaknya telah memberikan bantuan berupa mobil operasional donor darah senilai Rp500 juta kepada UDD PMI DKI Jakarta pada Senin (13/12/2021) lalu.

Seremoni serah terima mobil operasional yang berlangsung Manara BCA dihadiri antara oleh Direktur BCA Gregory Hendra Lembong, Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati dan Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Rustam Effendi.

Mobil tersebut dapat digunakan oleh PMI untuk melakukan kegiatan donor darah pada sejumlah lokasi. Donasi mobil operasional, lanjut Inge, sebagai bentuk apresiasi pihaknya terhadap PMI DKI Jakarta yang berjuang menyiapkan stok darah.

Selain itu, tambah Inge, donasi tersebut merupakan bentuk seruan dan ajakan bagi masyarakat untuk mendonasikan darah. "Kami berharap melalui kegiatan ini juga dapat mendukung sarana dan prasarana bagi PMI untuk menjalankan kegiatan donor darah,” tutup Inge.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)