Jagat Sosmed Heboh, Perjaka Nikahi Nenek-nenek di OKI Sumsel

Senin, 08 Juni 2020 - 21:19 WIB
loading...
Jagat Sosmed Heboh, Perjaka Nikahi Nenek-nenek di OKI Sumsel
Video pernikahan perjaka dengan nenek-nenek hebohkan warga OKI.Foto/okezone/Era Niezma W
A A A
OGAN KOMERING ILIR - Warganet alias netizen dihebohkan dengan video pernikahan pasangan pengantin di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel). Seorang perjaka berusia 25 tahun menikahi nenek-nenek berusia 65 tahun viral di media sosial Instagram.

Camat Lempuing, Kabupaten OKI, Sutejo, membenarkan ada warganya yang menikah meski usia keduanya terpaut 40 tahun. Menurutnya, mempelai wanita bernama Sri Sutiyem atau dikenal sebagai Mbah Gembreng berusia 65 tahun, sementara yang pria bernama Ardi Waras berusia 25 tahun.

"Iya benar, mereka menikah pada Jumat malam (5/6/2020). Keduanya menikah di kediaman mempelai wanita di Desa Bumi Arjo, Kecamatan Lempuing," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (8/6/2020).

Sutejo menambahkan, keduanya dikenal sebagai pekerja seni. Mbah Gembreng sendiri merupakan penari Jawa, sementara Ardi merupakan pemain Jaranan. Mereka memutuskan menikah setelah sering bertemu dalam pekerjaannya.

"Ardi itu yang saya tahu memang belum pernah menikah. Sementara yang wanita sudah mempunyai anak dan cucu, tapi semuanya tinggal di Jawa," katanya.

Menurutnya, pernikahan keduanya pun dilakukan secara resmi. Artinya baik secara agama, maupun pemerintah karena sudah terdaftar di Kantor Urusan Agama (KUA) setempat.

"Ya kan yang namanya urusan asmara seperti ini tidak bisa dipaksakan. Kita sebagai perwakilan pemerintah hanya bisa mendoakan yang terbaik," ungkapnya.

Meski begitu, pihaknya juga sudah memberikan nasihat kepada pengantin pria agar dapat menjalankan rumah tangga dengan baik. Mengingat perbedaan usia keduanya cukup jauh.

"Sebelumnya sudah kita sampaikan, menikah itu jangan karena hanya emosi atau ingin viral saja. Tapi alhamdulillah alasan mereka memang karena niat baik," pungkasnya.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)