2 Kampus di Bali Salurkan Bantuan Korban Semeru lewat MNC Peduli

Rabu, 15 Desember 2021 - 23:45 WIB
loading...
2 Kampus di Bali Salurkan Bantuan Korban Semeru lewat MNC Peduli
Rektor Institut Desain & Bisnis (IDB) Bali Ni Kadek Suryani menyerahkan donasi kepada tim MNC Peduli di kantor iNews Biro Bali di Denpasar, Rabu (15/12/2021). Foto: SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru terus mengalir dari berbagai penjuru negeri. Di Bali , dua kampus menyalurkan bantuan uang tunai senilai Rp21 juta melalui MNC Peduli , Rabu (15/12/2021).

Kedua kampus itu adalah New Media College dan Institut Desain & Bisnis (IDB) Bali. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur New Media College Kadek Sudrajat dan Rektor IDB Bali Ni Kadek Suryani di kantor iNews Biro Bali di Denpasar.



Sudrajat mengatakan, erupsi Gunung Semeru merupakan kejadian yang tidak dapat diprediksi sehingga diperlukan rasa sosial dan kepedulian untuk sesama dari semua lini, termasuk lembaga pendidikan.

Dia menjelaskan, donasi berasal dari aksi penggalangan dana yang dilakukan rektor, dosen dan mahasiswa. Aksi ini merupakan spontanitas civitas akademika begitu melihat bencana Semeru.

Penggalangan dana dilakukan mulai 6 Desember lalu atau dua hari setelah Semeru meletus dan ditutup akhir pekan lalu. "Kita gelar seminggu karena biar bisa cepat disalurkan," ungkapnya.



Sudrajat mengapresiasi gerak cepat dosen dan terutama mahasiswanya dalam aksi kemanusiaan. "Dana yang terkumpul kita serahkan kepada MNC agar secepatnya disalurkan," ujarnya.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, bantuan akan secepatnya disalurkan guna memenuhi kebutuhan para korban terdampak erupsi yang saat ini masih tinggal di pengungsian.

Dia juga menyampaikan duka mendalam kepada korban dan keluarga yang terdampak bencana. "Semua doa yang terbaik kami sampaikan untuk para korban bencana. Semoga musibah ini dapat segera dilewati dan yang terdampak dapat segera bangkit lagi,” ujar Jessica.



Sejauh ini, MNC Peduli telah menyalurkan lima truk bantuan dalam dua gelombang berupa minuman dan makanan siap saji untuk kebutuhan darurat serta perlengkapan sanitasi maupun kebutuhan bayi dan wanita. MNC Peduli juga telah mengadakan trauma healing untuk anak-anak pengungsi yang terdampak.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)