MNC Peduli Semeru, Rektor IDB Bali Ajak Mahasiswa Sisihkan Uang Bantu Korban Erupsi

Rabu, 15 Desember 2021 - 14:32 WIB
loading...
MNC Peduli Semeru, Rektor IDB Bali Ajak Mahasiswa Sisihkan Uang Bantu Korban Erupsi
MNC Peduli menyalurkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.Foto/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Erupsi Gunung Semeru menggugah kemanusiaan banyak orang. Di Bali, Rektor Institut Desain & Bisnis (IDB) Bali Ni Kadek Suryani mengajak ratusan mahasiswanya menyisihkan uang guna membantu korban terdampak erupsi Semeru.

"Dalam satu minggu, kita ajak dosen, karyawan dan mahasiswa untuk aksi penggalangan dana. Meksi Rp10ribu atau Rp20 ribu kalau dikumpulkan akan kelihatan nilainya," kata Suryani saat menyerahkan donasi kepada tim MNC Peduli di kantor iNews Biro Bali di Denpasar, Rabu (15/12/2021).

Baca juga; Gempa Larantuka M7,5 Dipicu Pergerakan Sesar Aktif di Laut

Dia menjelaskan, penggalangan dana mulai dibuka 6 Desember lalu atau dua hari paska erupsi Semeru. Aksi penggalangan dana dilakukan mahasiswa dengan mendatangi ruangan dosen, karyawan dan ruangan kuliah.

Selain itu, disediakan kotak donasi yang ditempatkan di beberapa sudut kampus. Penggalangan dana juga dilakukan secara online dengan membuka rekening donasi.

Hingga ditutup pada akhir pekan lalu, aksi penggalangan dana berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp21 juta. Selain dari kampus IDB, donasi juga berasal dari kampus New Media College yang kebetulan masih satu yayasan.

Baca juga: Fakta Menarik Arkeolog Tentang Gunung Semeru dan Titik Kosmos Kerajaan Singasari

Menurut Suryani, pihaknya mempercayakan penyaluran bantuan itu kepada MNC Peduli karena kiprah dan kecepatannya dalam menyalurkan berbagai bentuk bantuan dalam setiap bencana di daerah. "Kita berharap bantuan bisa segera sampai kepada saudara-saudara kita di Lumajang," ujarnya.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, sebagai langkah kepekaan dan kepedulian sosial, MNC Peduli juga turut berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

Tim MNC Peduli telah menyalurkan langsung ke posko-posko resmi bantuan di lokasi terdampak sejak hari keempat pasca erupsi gunung Semeru. "MNC Peduli juga melakukan penggalangan bantuan dari mitra maupun berbagai lapisan masyarakat," katanya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2778 seconds (11.97#12.26)