Pengungsi Erupsi Semeru di Posko Banjarwaru Dapat Bantuan, Kades Sampaikan Terima Kasih

Rabu, 15 Desember 2021 - 22:23 WIB
loading...
Pengungsi Erupsi Semeru di Posko Banjarwaru Dapat Bantuan, Kades Sampaikan Terima Kasih
Penyerahan bantuan kepada Ketua Bidang Logistik TAGANA (Taruna Siaga Bencana) selaku Relawan Dinas Sosial. Foto ist
A A A
LUMAJANG - Para pengungsi korban erupsi Gunung Semeru yang terpusat di Posko Desa Banjarwaru mendapat bantuan berupa selimut, tikar, obat-obatan, dan kebutuhan harian lainnya. Kepala desa setempat menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut.

Bantuan yang merupakan bentuk kepedulian terhadap korban terdampak erupsi Semeru ini disalurkan SiCepat Ekspres. Selain bantuan berupa bahan kebutuhan pokok senilai Rp50 juta, juga disalurkan donasi sebesar Rp20 juta lewat Ardito Soepomo selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Asperindo Jawa Timur. Baca juga: Fakta Menarik Arkeolog Tentang Gunung Semeru dan Titik Kosmos Kerajaan Singasari

Samsul Arifin, selaku Kepala Desa Banjarwaru mengatakan, pihaknya berterima kasih atas bantuan yang diterimanya. Bantuan tersebut sangat dibutuhkan warga terdampak erupsi Semeru. Saat ini, posko Desa Banjarwaru menampung bantuan logistik dan pengungsi yang terdiri dari orang dewasa hingga anak-anak.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga-warga terdampak erupsi Gunung Semeru yang berasal dari Kecamatan Candipuro. Posko Desa Banjarwaru ini juga mendukung program pemulihan anak-anak dengan memberikan fasilitas bermain di lapangan dan sungai kecil di belakang posko ini,” ungkap Samsul saat menerima bantuan, Sabtu (11/12/2021).

Ari Kiswanto, selaku Kepala Bidang Logistik Taruna Siaga Bencana (TAGANA) menyampaikan bahwa saat ini, posko kedua, yakni posko pengungsian lapangan Candipuro telah diisi oleh para pengungsi tak kurang dari 4.100 warga.

“Terima kasih kepada SiCepat Ekspres telah mendistribusikan bantuan logistik, selimut, tikar, popok, vitamin, dan obat-obatan melalui TAGANA Kabupaten Lumajang. Sebagai relawan, kami membukaposko dan dapur umum di kantor Dinas Kesehatan Unit Layanan Kesehatan Jiwa Puskesmas Candipuro,” ujar Ari.

The Kim Hai selaku CEO SiCepat Ekspres mengatakan, pihaknya berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban para warga yang terdampak dan para mengungsi di posko Desa Banjarwaru, Kabupaten Lumajang, serta posko pengungsian Lapangan Candipuro.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak. Mari kita bersama-sama mendoakan agar kejadian ini segera membaik, warga dapat beraktivitas seperti semula, dan jalur operasional di wilayah Pasirian dapat dibuka kembali,” ungkap Kim Hai.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5917 seconds (0.1#10.140)