5 Hari Pencarian, Warga Wonosobo Tenggelam di Serayu Ditemukan Meninggal

Rabu, 15 Desember 2021 - 12:20 WIB
loading...
5 Hari Pencarian, Warga Wonosobo Tenggelam di Serayu Ditemukan Meninggal
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban meninggal tergelicir di Sungai Serayu, Banjarnegara, Rabu (15/12/2021). Foto/IST
A A A
BANJARNEGARA - Indra Wahyu (26) warga Kliwonan RT 07/RT 04, Kecamatan Kretek, Kabupaten Wonosobo yang tenggelam di Sungai Serayu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Rabu (15/12/2021). Jenazah korban ditemukan di sekitar Waduk Jenderal Sudirman yang berjarak sekitar 23 kilometer dari lokasi kejadian awal, tepatnya di bawah jembatan Pikas, Desa Kutayasa, Kecamatan Madukara, Kebupaten Banjarnegara.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto mengatakan, korban dilaporkan tenggelam di Sungai Serayu pada Sabtu (11/12/21). Saat itu, korban sedang mancing di daerah aliran sungai ( DAS) Serayu, tepatnya di bawah jembatan Pikas, Desa Kutayasa, Kecamatan Madukara, Kebupaten Banjarnegara.

"Saat asyik mancing, korban terpeleset dan hanyut. Korban tidak bisa menyelamatkan diri dan akhirnya tenggelam," terangnya.

Selanjutnya, 1 tim rescue yang dipimpin koordinator pos SAR Wonosobo Hardi Amanurijal bersam tim SAR gabungan melakukan pencarian dan pertolongan.

"Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan metode penyisiran dengan perahu rafting dari tempat kejadian menuju hilir. Akhirnya korban berhasil ditemukan pada pencarian hari kelima. Korban ditemukan sekitar pukul 03.45 WIB di sekitar Waduk Jenderal Sudirman dalam keadaan meninggal dunia," ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)