Sempat Panik Dilanda Gempa, Aaktivitas Penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Tetap Normal

Rabu, 15 Desember 2021 - 11:31 WIB
loading...
Sempat Panik Dilanda Gempa, Aaktivitas Penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Tetap Normal
Aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Kabupaten Maros, Sulsel masih tetap berjalan normal. Foto SINSOnews
A A A
MAROS - Aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) masih tetap berjalan normal. Sebelumnya, sejumlah daerah di Sulsel, khususnya di Kabupaten Selayar dan Bulukumpa yang terdampak cukup parah akibat getaran gempa 7,4 magnitudo yang terjadi di NTT pada Selasa (14/12/2021) pagi.

Pengunjung dan calon penumpang saat berada di terminal keberangkatan maupun di terminal kedatangan tidak terlihat panik. Selain itu, rute penerbangan dari Makassar tujuan Jawa maupun kawasan timur seperti Ambon dan NTT tetap ramai dan berjalan lancar sesuai dengan jadwal penerbangan.

Iwan Risdianton, Stakeholder Relation Manager AP I Bandara Hasanuddin Makassar mengimbau masyarakat maupun calon penumpang untuk tidak panik dan tetap mengikuti peraturan pihak bandara. “Apabila terjadi gempa di area Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, bandara telah mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Iwan, Rabu, (15/12/2021).

Sebelumnya gempa bumi magnitudo 7,4 mengguncang Larantuka, NTT pada Selasa pagi. Dampak gempa bumi ini membuat sejumlah daerah di Sulsel dilanda getaran gempa. Dampak gempa yang terparah terjadi di Kabupaten Kepulauan Selayar. Diperkirakan ratusan rumah di kabupaten ini rusak akibat kejadian tersebut.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)