Bupati Serang Temui Korban Erupsi Gunung Semeru dan Salurkan Bantuan

Selasa, 14 Desember 2021 - 23:43 WIB
loading...
Bupati Serang Temui Korban Erupsi Gunung Semeru dan Salurkan Bantuan
Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah selaku bendahara umum Apkasi mendampingi Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat menyerahkan bantuan untuk korban bencana Erupsi Gunung Semeru. Foto: Istimewa
A A A
SERANG - Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah menyerahkan bantuan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Serang dan para guru untuk korban bencana Erupsi Gunung Semeru , Jawa Timur, Senin (13/12/2021).

Penyerahan itu dilakukan saat orang nomor satu Serang itu mengunjungi langsung para korban bencana erupsi Gunung Semeru yang diterima oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

“Bencana yang dirasakan oleh saudara kita di wilayah Gunung Semeru, adalah duka kita semua. Maka semua harus bergerak membantu,” kata Tatu dalam keterangan tertulis usai meninjau lokasi bencana dan mengunjungi korban erupsi Gunung Semeru.



Tatu mengunjungi lokasi yang terdampak erupsi di Desa Candipuro, Kabupaten Lumajang. Dia malihat langsung dahsyatnya dampak abu vulkanik saat erupsi terjadi pada Sabtu (4/12/2021). Kemudian mengunjungi warga yang terkena dampak di pengungsian Posko SMPN 1 Candipuro, Kabupaten Lumajang.

“Ibu menyerahkan bantuan dari dari ASN Pemkab Serang dan para guru. Alhamdulillah secara langsung diberikan kepada Bupati Lumajang, Pak Thoriqul Haq. Kami merasakan apa yang dialami para korban erupsi, dan semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat,” ujarnya.

Penggalangan dana dilakukan sejak Rabu (8/12/2021) hingga Jumat (10/12/2021), melalui Surat Edaran Bupati Serang Nomor 400/3556/Kesra/XII/2021. Kata Tatu, dalam waktu singkat terkumpul bantuan kemanusiaan sebesar Rp418.357.500. Dengan rincian dari ASN Pemkab Serang Rp168.186.000 dan dari pendidik (guru) dan tenaga kependidikan Rp250.171.500.



“Salam dari para ASN, guru, tenaga kependidikan, dan seluruh masyarakat Kabupaten Serang. Doa kami untuk masyarakat terdampak erupsi, semoga diberi kesabaran, keikhlasan, dan segera kembali normal,” ujar Tatu.

Turut mendampingi dalam penyerahan bantuan, Kepala Dindikbud Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya dan Ketua PGRI Kabupaten Serang Janusi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1054 seconds (0.1#10.140)