Breaking News! 2 Kelompok Massa Bentrok di Serang

Selasa, 14 Desember 2021 - 15:09 WIB
loading...
Breaking News! 2 Kelompok Massa Bentrok di Serang
Petugas berusaha menghalau salah seorang warga yang berusaha mengamuk dengan menghunuskan parang di tangannya dalam insiden bentrok di depan kawasan industri, Selasa (14/12/2021). Foto: iNewsTV/Mahesa Apriandi
A A A
SERANG - Dua kelompok massa di Desa Junti Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang , Banten, terlibat bentrok di depan salah satu pabrik, Selasa (14/12/20210).

Detik detik bentrokan antara dua kelompok massa bahkan terekam saat salah satu warga membawa senjata tajam yang terjadi di depan kawasan industri.

Breaking News! 2 Kelompok Massa Bentrok di Serang



Bentrokan yang terjadi secara spontan ini disinyalir karena dendam lama pilkades yang berujung pada perebutan lahan limbah pabrik industry di daerah itu.

Bentrokan terjadi berawal dari masa calon kepala desa terpilih yang mencoba merebut lahan limbah pabrik yang dikuasai kepala desa sebelumnya.

Aksi perebutan tersebut mendapat perlawanan dari kubu massa kepala desa sebelumnya hingga berujung baku hantam di antara keduanya.



Keributan yang terjadi terlihat cukup merepotkan petugas keamanan namun, beruntung massa dari kedua kubu berhasil dipukul mundur setelah mendapatkan bantuan aparat TNI.

Anggota Babinkamtibmas Polsek Jawilan, Bripka budianto mengatakan, terjadi kesalahpahaman antarwarga tepatnya di Desa Junti.

“Mendapat laporan itu, kami dari pihak Polsek dan Koramil sudah menangani, dan Alhamdulillah situasi sudah kondusif,” katanya di lokasi, Selasa (14/12/2021).



Pihaknya menduga bentrokan itu dipicu persoalan pilkades. “Dugaan sementara masih ada sisa-sisa pilkades kemarin, ada satu dua orang yang masih mempersoalkan, tapi Alhamdulillah bisa kita atasi,” tandasnya.

Untuk mengantisipasi bentrokan kembali terjadi aparat keamanan dari TNI Polri di siagakan di sekitar lokasi kejadian.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7246 seconds (0.1#10.140)