Ribuan Orang dari 2 Kelompok Massa Bentrok Diduga Rebutan Limbah di Karawang

Rabu, 24 November 2021 - 15:08 WIB
Ribuan Orang dari 2 Kelompok Massa Bentrok Diduga Rebutan Limbah di Karawang
Ribuan orang dari dua kelompok massa bentrok rebutan limbah di Karawang, Jawa Barat.Foto/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Ribuan orang anggota ormas dan LSM bentrok merebutkan limbah ekonomis di salah satu pabrik di kawasan industri KIIC (Karawang International Industrk City) di Karawang, Jawa Barat. Satu orang terluka parah saat dihadang di jalan Interchange Karawang Barat. Polisi bekerja keras memblokir ribuan massa yang menuju KIIC.

Pantauan di lapangan, ribuan orang yang mengatasnamakan Koalisi LSM karawang berkumpul di lapangan Karapawitan, Karawang Barat. Sementara lawannya dari kelompok masa ormas GMBI, Grip yang jumlahnya mencapai ribuan sudah berada di dalam KIIC.

Baca juga: Ibu Muda di Bandung Barat Lahirkan Bayi Kembar 4 di Usia Kandungan 26 Minggu

Dua kelompok massa ini bentrok memperebutkan limbah ekonomis milik PT. Ichie Industries. Polisi masih berupaya memisahkan massa agar tidak sampai bertemu.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono bersama Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Medi mencoba menenangkan massa dan mengumpulkan di halaman Masjid Aljihad. Para ketua LSM dari Koalisi LSM Karawang dikumpulkan dan diminta agar tidak menuju KIIC. Koalisi LSM Karawang terdiri dari LSM NKRI, GMPI, Kompak dan LMP masih bertahan di halaman masjid Aljihad.

Sementara di KIIC LSM GMBI dan dan Grip masih didalam KIIC karena sedang pertemuan dengan manajemen perusahaan PT. Ichie Industries membahas masalah limbah. Polisi berusaha memblokir jalan menuju KIIC agar dua kelompok massa itu tidak bertemu.



Baca juga: Korban Perahu Terbalik di Subang Ditemukan Meninggal, Terbawa Arus 4,7 Km

Namun ratusan anggota Koalisi LSM tiba-tiba memutuskan menuju KIIC. Ditengah perjalanan tepatnya di jalan Interchange Karawang Barat ratusan anggota Koalisi LSM Karawang bertemu dengan LSM GMBI yang juga sedang menuju KIIC. Kemudian kedua kelompok massa itu bentrok hingga satu orang luka parah terkena sabetan benda tajam.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono belum mau mengeluarkan statemen terkait bentrok ini karena mengaku sibuk masih mencegah bentrokan.
(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1938 seconds (11.210#12.26)