Warung Gotong Royong COVID-19 Mulai Beroperasi di Bandung

Senin, 08 Juni 2020 - 18:34 WIB
loading...
Warung Gotong Royong COVID-19 Mulai Beroperasi di Bandung
DPD PDIP Jabar resmi membuka warung gotong royong COVID-19 sebagai pilihan untuk menjaga ketahanan pangan bagi masyarakat yang terdampak COVID-19. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - DPD PDIP Jawa Barat (Jabar) resmi membuka warung gotong royong COVID-19 sebagai pilihan untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat yang terdampak virus Corona ( COVID-19 ).

Warung yang berlokasi di RW 03 Kelurahan Manggahang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung itu diresmikan oleh ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono didampingi Sekretaris DPD PDIP Jabar I Ketut Sustiawan dan Wakil Ketua Bidang Pemenangan (BP) Pemilu, Mochtar Mohamad. (Baca juga: Peringati Bulan Bung Karno, PDIP Ajak Masyarakat Ikuti Lomba Ngevlog)

"Partai akan selalu hadir dan mengupayakan solusi untuk warga masyarakat. Warung Gotong Royong ini bagian dari solusi itu," ujar Ono saat peresmian, Senin (8/8/2020). Animo warga masyarakat untuk terlibat dalam kegotongroyongan menjadi perhatian khusus partai berlambang banteng dengan moncong putih itu. Baca juga: Tangkap 2 Bandar Narkoba di Padang, Polisi Dikeroyok Keluarga Tersangka)

"Membanggakan jika dalam kondisi yang banyak keterbatasan karena pandemi Corona justru lahir gagasan yang bertumpu pada semangat gotong royong, ini bisa menjadi percontohan di kecamatan lain se-Baleendah", tambah anggota FPDIP DPR itu. Gagasan warung gotong COVID-19 ini, lanjut dia, akan dibawa ke tingkat pusat.

Sementara itu, Mochtar Mohamad selaku Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jabar menjawab diplomatis pertanyaan mengenai apakah warung gotong royong COVID-19 ini juga akan menjadi posko pemenangan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Bandung. "Warung ini untuk memenuhi kebutuhan pangan, sembako. Semua dilayani, bukan dibuat untuk kader partai. Jadi jelasnya, BP-Pemilu Jabar menginisiasi lalu menghimpun donasi untuk kebutuhan awal. Selanjutnya akan ada perputaran modal dan donasi tadi. Prinsipnya gotong royong dulu deh. Soal Pilkada nanti ada waktunya untuk kita diskusi lebih jauh," jelas politisi PDIP yang akrab disapa M2 itu.

BP-Pemilu Jabar saat ini sedng mengupayakan pendirian warung gotong royong di 31 kecamatan se-Kabupaten Bandung. "Ini pilot project-nya. Tadi Pak Ono juga mau bawa gagasan ini ke tingkat pusat. Bahkan 8 wilayah yang akan menggelar pilkada akan jadi prioritas," tambahnya.

Dalam rangka pemenangan Pilkada, DPD PDIP Jabar sudah memberi tugas BP-Pemilu untuk segera membuat analisa dan kajiannya. Mochtar Mohamad menyatakan bahwa peluang partainya sangat terbuka untuk menyapu bersih kemenangan di pilkada nanti. "Harus optimistis, sehingga proyeksi kemenangan selalu terukur. Soal elektoral ini, kita memang mau allout. Bagusnya kita sapu bersih ya," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)