Sok Jagoan Tantang Warga dengan Pedang, Pemuda Bitung Tak Berkutik Dibekuk Polisi

Senin, 13 Desember 2021 - 12:53 WIB
loading...
Sok Jagoan Tantang Warga dengan Pedang, Pemuda Bitung Tak Berkutik Dibekuk Polisi
Seorang pemuda berinisial JC alias Julio (20) diamankan Tim Tarsius Presisi gabungan Polres Bitung dan Polsek Matuari, Minggu (12/12/2021) dini hari. (Ist)
A A A
BITUNG - Seorang pemuda berinisial JC alias Julio (20) diamankan Tim Tarsius Presisi gabungan Polres Bitung dan Polsek Matuari, Minggu (12/12/2021) dini hari.

Pelaku diamankan Polisi karena membuat keributan dengan berteriak-teriak layaknya seorang jagoan yang sedang mencari penantang untuk berkelahi sehingga mengganggu ketertiban umum. Akibat pengaruh mengkonsumsi minuman alkhol (Mabuk), Julio juga sempat mengancam warga menggunakan senjata tajam jenis pedang pora.

Kapolsek Matuari Kompol Andri Permana mengatakan, menurut informasi warga, pagi itu sekitar pukul 03:00 WITA, Julio berboncengan tiga menggunakan sepeda motor untuk mengantar pulang dua orang temannya.

"Pada saat perjalanan menuju ke arah SPBU Tangkoko wilayah Kelurahan Manembo-nembo Bawah, Kecamatan Matuari, Julio bersama kedua temannya membuat keributan berteriak-teriak sehingga mengganggu dan memancing emosi warga sekitar," kata Kapolsek Matuari Kompol Andri Permana, Senin (13/12/2021).

Akibatnya, ketiga pemuda tersebut dicegat oleh puluhan pemuda warga sekitar yang merasa geram dengan perbuatan mereka hingga terjadi cekcok yang tak terhindarkan lagi di antara mereka.

"Julio kemudian pulang ke rumah meninggalkan dua temannya, lalu kembali lagi ke lokasi kejadian dengan membawa senjata tajam pedang pora miliknya. Selanjutnya mengancam pemuda warga sekitar yang cekcok dengannya tadi," ujar Kompol Andri Permana.

Tak lama berselang, merasa kalah jumlah, apa daya meski memegang sajam, Julio dan dua temannya itu akhirnya memilih jalan mundur dan kabur. Baca: Kejam! Suami Siksa-Telanjangi Istri dan Sebar Videonya ke Grup WA Sekolah Anaknya.

"Julio kemudian diamankan Tim Tarsius Presisi gabungan Polres Bitung dan Polsek Matuari atas perbuatannya mengganggu ketertiban umum dengan membuat keributan menggunakan senjata tajam. Kejadian tersebut disebabkan akibat pengaruh mengkonsumsi minuman alkohol," tutur Kapolsek Matuari Kompol Andri Permana.

Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan akibat dari kejadian tersebut, Tim Tarsius gabungan langsung mendatangi TKP dan mencari serta mengamankan Julio. Baca Juga: Suka Sama Suka, Gadis Belia di Bali Rela Ditiduri 4 Temannya.

"Selain Julio, kita juga sudah mengamankan barang bukti sajam serta dua teman Julio, yang saat ini ketiganya bersama barang bukti sudah berada di Mapolsek Matuari untuk proses lanjut", pungkas Kompol Andri Permana.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1019 seconds (0.1#10.140)