Habitatnya Teredam Air Hujan, Biawak Masuk ke Kamar Warga

Senin, 13 Desember 2021 - 06:12 WIB
loading...
Habitatnya Teredam Air Hujan, Biawak Masuk ke Kamar Warga
Seekor biawak sepanjang 50 cm masuk ke rumah warga di Kelurahan Manccini Baji, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Biawak tersebut ditemukan bersembunyi di samping lemari kamar. Foto/iNews TV/Wahyu Ruslan
A A A
MAROS - Seekor biawak sepanjang 50 cm mengagetkan warga di Kelurahan Manccini Baji, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Diduga akibat habitatnya teredam air hujan, biawak ini masuk ke rumah warga dan bersembunyi di samping lemari kamar.



Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran Kabupaten Maros, langsung berupaya mengevakuasi biawak tersebut, agar tidak membahayalan warga. Upaya evakuasi sempat terkendala dengan lokasi yang sempit, namun dengan menggunakan tongkat khusus petugas akhirnya dapat mengevakuasi biawak tersebut.



Biawak ini masuk ke dalam rumah warga melalui pintu depan, kemudian masuk ke dalam kamar dan bersembunyi di samping lemari. Warga yang panik, akhirnya melapor ke petugas pemadam kebakaran.



Selain itu, di lokasi berbeda juga petugas pemadam kebakaran kembali mengevakuasi seekor anak biawak yang bersembunyi di dapur rumah warga di Kelurhan Taroada, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros.

Anak biawak tersebut berhasil dievakuasi, setelah petugas menyingkirkan lemari piring dan langsung menangkap anak biawak yang menempel di dinding rumah. "Sejak memasuki musim penghujan, kami kerap menerima laporan adanya ular dan biawak yang masuk ke dalam rumah warga," ujar Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten maros, Edi Syam.



Dia menduga, hewan reptil tersebut masuk ke rumah warga lantaran habitat mereka terendam banjir usai diguyur hujan deras. Rencananya, hewan liar yang sudah berhasil dievakuasi ini, akan dilepas ke habitatnya yang jauh dari permukiman warga.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5026 seconds (0.1#10.140)