Begal Spesialis Jalan Sepi Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Senin, 08 Juni 2020 - 16:19 WIB
loading...
Begal Spesialis Jalan Sepi Dilumpuhkan dengan Timah Panas
Pelaku Begal Saat Hendak Diperiksa. Foto/INEWStv/EdiLestari
A A A
MUBA - Dua pelaku spesialis begal , Indra dan Adriansyah, warga Simpang Tungkal dan Desa Muara Bulian, diringkus Satres Mapolsek Tungkal Jaya. Pelaku beraksi di siang hari di Desa Suka Damai, Kecamatan Tungkal Jaya, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel).

Sasaran pelaku adalah seorang wanita yang bekerja di sebuah perusahaan di bagian koperasi. Di tengah perjalanan saat mengendarai sepeda motor, tiba tiba korban dihadang oleh dua pelaku. Mereka memilih tempat beraksi di lokasi yang sepi, jauh dari permukiman warga.

Menggunakan sepotong kayu, dua pelaku memukul korban hingga terjatuh dan mengalami luka lebam di bagian pundak kanan dan perut. Kemudian kedua pelaku langsung menggasak barang milik korban. ( Baca: Menyebrang Secara Ilegal, 13 Penumpang Asal Sumsel Dipulangkan )

Dua pelaku ini kerap beraksi di wilayah hukum Polres Resort Musi Banyuasin. Saat dibekuk mereka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas petugas karena mencoba melarikan diri.

Sejumlah barang milik korban, di antaranya sebuah sepeda motor, tas, dan dompet diamankan dari tangan pelaku untuk dijadikan barang bukti. Sementara, uang tunai hasil tagihan koperasi sebesar Rp15 juta rupiah yang diselipkan korban di pinggang tidak ditemukan pelaku.

Penangkapan pelaku dibantu warga sekitar sehingga Satres Mapolsek Tungkal Jaya tak membutuhkan waktu lama untuk meringkus dua pelaku. Keduanya dijerat Pasal 365 ayat 1 dan 2 dengan ancaman minimal di atas tujuh tahun kurungan penjara.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)