Wali Kota Bandung Meninggal Dunia, Ini Kesan Pesan Sejumlah Tokoh

Sabtu, 11 Desember 2021 - 00:16 WIB
loading...
Wali Kota Bandung Meninggal Dunia, Ini Kesan Pesan Sejumlah Tokoh
Salat jenazah Wali Kota Bandung Oded M Danial. Foto/dok
A A A
BANDUNG - Sejumlah tokoh agama, negara, masyarakat, dan lainnya melayat ke Pendopo Kota Bandung, mendoakan almarhum Oded M Danial , Jumat (10/12/2021).

Sejumlah tokoh yang melayat di antaranya, mantan Wakil Presiden RI Yusuf Kalla, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Bandung, Dadang Supriatna, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung K.H Miftah Faridl, mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, anggota DPR RI Nurul Arifin, dan Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, dan sejumlah tokoh lainnya.

Baca juga: Isak Tangis Pecah saat Melepas Jenazah Wali Kota Bandung Oded M Danial ke Tasikmalaya

Menurut Marten, dia mengenang Oded sebagai sosok pemimpin yang bersahaja, mudah bergaul dan menginspirasi para kepala daerah lain di Indonesia. “Merasa sangat kehilangan sahabat yang selalu menjadi inspirasi bagi kami dalam melaksanakan berbagai aktivitas terutama di kalangan kepala daerah seluruh indonesia,” ungkapnya.

Mantan Kapolda Jabar, Mochamad Iriawan yang kini menjabat sebagai Ketua Umum PSSI juga melayat. "Innalillahi wainnailaihi rajiun, selamat jalan sahabat saya, Mang Oded," ungkapnya.

Baca juga: Bagaimana Peran Istri Guru Pesantren Cabul di Bandung, Begini Jawaban Kejati Jabar

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu awalnya sempat tidak percaya ketika mendengar kabar meninggalnya almarhum Oded. Namun ternyata Allah jauh lebih sayang kepada sahabatnya.

"Beliau (Oded) orang yang religius, bersahaja, sangat baik. Yang jelas beliau Wali Kota Bandung terbaik. Semoga beliau khusnul khatimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah," tuturnya.

Anggota DPR RI Nurul Arifin mengaku sangat berduka atas meninggalnya Wali Kota Bandung Oded M Danial. Menurut dia, almarhum adalah sosok yang baik. Hal lagi terlihat saat dia menjadi rival almarhum pada kontestasi Pilwalkot Bandung beberapa tahun lalu.

"Sebagai teman dia juga sangat respek, begitu pun dia tahu posisi saya yang tidak pernah menggarap dia sebagai kompetitor walaupun dulu pernah bersaing saat Pilwalkot," kata dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)