Bertepatan Hakordia, Ganjar Lantik Pelajar Jadi Agen Antikorupsi

Kamis, 09 Desember 2021 - 13:50 WIB
loading...
Bertepatan Hakordia, Ganjar Lantik Pelajar Jadi Agen Antikorupsi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik siswa-siswi SMAN 15 Semarang menjadi agen antikorupsi. Tujuannya mencegah tindakan korupsi sejak usia dini.Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik siswa-siswi SMAN 15 Semarang menjadi agen antikorupsi. Adanya agen antikorupsi para siswa ini diharapkan dapat mencegah tindakan korupsi sejak usia dini.

“Karena antikorupsi bisa dilakukan atau dicegah mulai dari sejak dini dan anak anak ini mesti diajarkan,” kata Ganjar usai melantik siswa/i di SMAN 15 Semarang, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (9/12/2021). Baca juga: Jokowi: Penindakan Jangan Hanya Menyasar Kasus Korupsi yang Bikin Heboh di Permukaan

Ganjar yakin, apabila sejak usia dini para siswa sudah berperan aktif dalam pencegahan antikorupsi maka nantinya sesama siswa yang akan saling mengingatkan. “Jadi, anak-anak itu sudah tahu kehidupan sehari-hari. Maka kalau mereka jadi agen, mereka tidak hanya jadi pelapor tapi mereka juga akan menjadi pelopor,” tuturnya.

Ganjar harap ke depan para siswa nantinya terbiasa dengan budaya hidup bersih. Mulai dari pikiran, perkataaan hingga perbuatannya termasuk antikorupsi.

Diketahui, setiap 9 Desember ditetapkan sebagai Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) . Hakordia diperingati sebagai keputusan hasil Konvensi PBB untuk menentang tindak pidana korupsi.

(poe)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3191 seconds (11.97#12.26)