Kota Sorong Dilanda Hujan Badai, Pohon Tumbang Timpa Kendaraan

Rabu, 08 Desember 2021 - 13:31 WIB
loading...
Kota Sorong Dilanda Hujan Badai, Pohon Tumbang Timpa Kendaraan
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sorong, Herlin Sasabone.Foto/Andrew
A A A
SORONG - Hujan deras disertai badai melanda kota Sorong, Papua Barat, Rabu (8/12/2021) sekitar pukul 13.45 WIT. Banyak pohon tumbang dan menghalangi jalan-jalan utama. Sejumlah mobil dilaporkan tertimpa pohon tumbang. Pantauan MNC Portal Indonesia di lapangan, sedikitnya ada enam titik yang menjadi lokasi terparah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sorong, Herlin Sasabone mengatakan saat ini personelnya bersama Basarnas dan TNI Polri telah diterjunkan ke lokasi-lokasi yang dilaporkan parah akibat hujan disertai badai tersebut.

Baca juga: Padang Gempar! Perawat RS Bhayangkara Rekam Aksi Gantung Dirinya di TikTok

Pihaknya tengah memantau kondisi lapangan pasca hujan dan badai. "Kami saat ini tengah turun di lokasi untuk memantau kondisi terkini. Seluruh personel BPBD di back up Basarnas dan TNI Polri kami bersinergi turun ke lapangan untuk melakukan bantuan," ungkap Herlin Sasabone.

Sejumlah titik yang dilanda bencana ini diantaranya, depan Batalyon 752 Sorong, Sorpus, Depan Bandara, Melati Raya, Depan Tanjung Mas, Depan Swiss Bel, Kilometer 12 masuk dan depan SMKK.

Baca juga: 113 Jiwa Terdampak Banjir Rob yang Terjang Kota Manado

Menurut Herlin, ada 4 kendaraan tertimpa pohon tumbang, di antaranya 3 kendaraan roda empat dan satu kendaraan roda dua. Belum ada laporan terkait korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Ada empat kendaraan, roda dua satu unit dan roda empat tiga unit, belum ada laporan korban jiwa dalam kejadian ini, kejadian saat ini kami masih mendata adanya kemungkinan rumah-rumah warga yang rusak," terangnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0968 seconds (0.1#10.140)