Bupati Winarti Hadiri Apkasi Otonomi Expo 2022

Rabu, 08 Desember 2021 - 11:50 WIB
loading...
Bupati Winarti Hadiri Apkasi Otonomi Expo 2022
Bupati Winarti bersama sejumlah kepala daerah dalam peluncuran Apkasi Expo 2022 di Le Polonia Hotel, Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/11/2021).
A A A
KOTA MEDAN - Bupati Tulangbawang Winarti yang juga menjabat sebagai wakil bendahara umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) menghadiri peluncuran Apkasi Otonomi Expo 2022, Trade, Tourism & Investment bertema 'Pulihkan Ekonomi Daerah melalui Jejaring Lokal dan Global' di Le Polonia Hotel, Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/11/2021).

Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam sambutan pembukaan acara yang dihadiri oleh wali kota dan bupati se-Indonesia ini, mengatakan bahwa agenda rutin tahunan ini digelar untuk membantu pertumbuhan ekonomi di daerah. "Sebagai ajang bagi daerah menunjukkan inovasi dan mempromosikan produk UKM dari masing-masing daerah, sekaligus menarik investor untuk berinvestasi ke daerah baik skala nasional maupun internasional," katanya.

Wali Kota Medan Bobby Nasution selaku tuan rumah menyambut dengan antusias kegiatan yang telah memilih Medan menjadi tuan rumah, "Kami sangat mengapresiasi kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2022. Ajang ini dapat dimanfaatkan untuk mendongkrak perputaran perekonomian di tengah kondisi yang masih pandemi ini," katanya.

Dalam pertemuan rutin ini dibahas secara detail beberapa persoalan penting yang dihadapi oleh daerah masing-masing serta bagaimana meningkatkan komunikasi dan kerja sama antarpemerintah daerah sebagai bentuk upaya memperkuat pertumbuhan ekonomi nasional.

Pertemuan juga menjadi ajang untuk menarik para investor datang ke daerah guna membuka usaha sesuai potensi daerah masing-masing guna mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. "Kami sangat mendukung semua upaya yang dilakukan untuk memulihkan perekonomian," kata Bupati Winarti yang hadir didampingi oleh beberapa OPD.

Menurutnya, pemerintah daerah dan Pemerintah Pusat harus lebih bersinergi untuk menjalankan program- program yang strategis secara bersama-sama. "Dengan sinergi kita yakin bangsa Indonesia mampu bangkit kembali memulihkan perekonomian yang sempat terpuruk oleh pandemi," ucapnya. CM
(ars)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3573 seconds (10.177#12.26)