PPKM Level 3 Dibatalkan, Gubernur Koster Minta Penerbangan ke Bali Ditambah

Rabu, 08 Desember 2021 - 08:06 WIB
loading...
PPKM Level 3 Dibatalkan, Gubernur Koster Minta Penerbangan ke Bali Ditambah
Suasana di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali.Foto/dok
A A A
DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster meminta pemerintah pusat menambah jumlah penerbangan ke Bali. Hal itu seiring dengan terus meningkatnya kunjungan wisatawan domestik .

"Di hari begini saja sudah 22 ribu lebih yang datang ke Bali. Pesawat mulai penuh. Yang tadinya cuma tiga kali penerbangan, kita tambah lima kali penerbangan. Kemudian tambah lagi menjadi tujuh penerbangan, ternyata penuh juga," kata Koster, Selasa (7/12/2021).

Baca juga: Penampakan Banjir Kota Makassar Dipantau dari Udara

Dia mengatakan kunjungan ke Bali terus naik. Di Bandara Ngurah Rai kedatangan sudah mencapai 12 ribu orang per hari. Sedangkan lewat jalur darat sebanyak 10 ribu orang per hari.

Untuk penerbangan ke Bali, dia menyebut maskapai Garuda saja menyumbang hingga 5.000 penumpang. Jumlah itu diperkirakan terus meningkat hingga akhir tahun. Terlebih pemerintah telah membatalkan penerapan PPKM Level 3 pada libur Natal dan tahun baru.

Karenanya, Koster mengusulkan kepada Menteri Perhubungan untuk menambah penerbangan ke Bali. "Saya kira tidak akan kesulitan mendatangkan wisdom ke Bali," ujarnya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1355 seconds (10.55#12.26)