Amikom Gelar Syawalan dan Temu Kangen Alumni Secara Online

Senin, 08 Juni 2020 - 11:01 WIB
loading...
Amikom Gelar  Syawalan dan Temu Kangen Alumni Secara  Online
Rektor Univeristas Amikom Yogyakarta Prof Suyanto bersama Kejala menggelar syawalan 1441 H dan temu kangen alumni secara virtual, Jumat (5/6/2020). Foto : dok Amikom Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Memasuki bulan Syawal 1441 H tahun 2020, Keluarga Jaringan Alumni Amikom (Kejala) menggelar syawalan dan temu kangen secara virtual, Jumat (5/6/2020).

Acara yang digagas oleh pengurus Kejala, Yayasan Jaringan Alumni dan pimpinan Universitas Amikom Yogyakarta tersebut sebagai ajang silaturahmi sekaligus menyambung rasa rindu antara anggota, pengurus Kejala, pengurus Yayasan Jaringan Alumni Amikom dan para pimpinan
Universitas Amikom Yogyakarta di tengah masa pandemi corona.

Kegiatan dengan tema “Kampus Ungu Menyambung Rindu” ini diawali dengan syawalan dan temu kangen alumni secara online via zoom dan live youtube. Setelah itu, peserta diajak untuk bergabung live di tv lokal.

Rektor Universitas Amikom Yogyakrta Prof Suyanto hadir langsung di studio tv tersebut bersama ketua harian Kejala Anggit Dwi Hartanto. Sedangkan ketua umum Kejala Arif Kurniawan yang berada di Semaang bergabung via zoom.

Panitia juga mengundang beberapa alumni di antaranya Anom Kuswoyo alumni tahun 2008 yang saat ini menjadi wirausahawan, Erwandy yang merupakan Senior Engineer (Mobile App) di Deloitte & Touche Taiwan, Nurasih Romadloni alumni tahun 2009 bekerja sebagai Polisi Wanita pada Divisi Humas Polri dan Daffa alumni tahun 2016 bekerja sebagai Dell technical specialist di perusahaan Dell EMC Kuala Lumpur-Malaysia.

Usai syawalan dan temu kangen alumni berlanjut pada acara rapat akbar Kejala. Pengurus memberikan pemaparan visi, misi dan program kerja Kejala.

Ketua harian Kejala Anggit Dwi Hartanto mengatakan, awalnya hanya akan melakukan acara syawal dan temu kangen alumni ini via zoom meeting dengan kapasitas 500 member. Namun antusias peserta cukup banyak. Sebab dalam waktu tiga hari kuota yang disediakan sudah penuh. Karena itu tim berinisiasi untuk menambah media agar anggota Kejala yang tidak mendapatkan kuota via zoom terakomodir. Yaitu dengan live youtube dan live di tv lokal.

“Meski mempersiapkan acara ini dengan waktu yang singkat namun dilakukan secara optimal. Sehingga semunya bisa terakomodir,” kata Anggit.(Baca juga : Jurnal 'Nation State' Prodi HI Amikom Terakreditasi SINTA )

Anggit menambahkan dalam kesempatan itu pengurus juga memberikan ruang diskusi untuk para anggota Kejala memberikan saran dan masukan yang membangun untuk Kejala. Bagi para alumni Amikom yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang Kejala bisa melalui website Kejala di www.kejala.id atau bisa join di media social Kejala yaitu via Instagram @kejala.id dan facebook : kejala amikom.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)