Pasukan Yonif 764 dan Kodim 1804 Dikerahkan Redam Amuk Massa di Kaimana

Selasa, 07 Desember 2021 - 16:01 WIB
loading...
Pasukan Yonif 764 dan Kodim 1804 Dikerahkan Redam Amuk Massa di Kaimana
Sejumlah Pasukan Batalyon Infanteri 764/Iamba Baua dan Kodim 1804 Kaimana dikerahkan untuk membantu pengamanan Polri guna meredam amuk massa di Kabupaten Kaimana, Papua Barat. Foto kerusakan/iNews TV/Surachman
A A A
KAIMANA - Sejumlah Pasukan Batalyon Infanteri 764/Iamba Baua dan Kodim 1804 Kaimana dikerahkan untuk membantu pengamanan Polri guna meredam amuk massa di Kabupaten Kaimana, Papua Barat. Sebelumnya ratusan massa mengamuk melempari kaca-kaca RSUD Kaimana dan Puskesmas Kaimana di Kabupaten Kaimana, Papua Barat, dengan batu pada Selasa siang (7/12/2021). Akibatnya sejumlah kaca-kaca di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaimana dan Puskesmas Kaimana hancur.

Baca : BREAKING NEWS! Kaimana Rusuh, Massa Mengamuk Rusak Rumah Sakit dan Puskesmas

Aksi dipicu karena beredar kabar adanya informasi Tenaga Honorer Dinas Perikanan Kaimana Herto Moninggue yang meninggal dunia akibat usai divaksin COVID-19.

Sebelumnya massa membubarkan gerai vaksinansi yang berada di Gedung Pertemuan Kroy Kaimana, dan merusak Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) yang berada di Batu Puti Kaimana serta Puskesmas Kaimana.

Baca juga : Serentak di Kota Senja Kaimana, Para Tokoh Agama dan Adat Kibarkan Bendera Merah Putih

Kepala Kepala Penerangan Kodam XVIII/Kasuari Letnan Kolonel Arm Hendra Pesireron mengatakan, pasukan dari Kodim Kaimana dan Yonif 764 telah dikerahkan ke lokasi aksi massa untuk meredam gejolak terjadi. "Kita membantu Polri guna menjaga keamanan agar lebih kondusif," kata Kapendam.
(sms)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1016 seconds (10.55#12.26)