Yuk Daftar! Politani Buka Program Pascasarjana Magister Terapan Ketahanan Pangan

Senin, 08 Juni 2020 - 12:32 WIB
loading...
Yuk Daftar! Politani Buka Program Pascasarjana Magister Terapan Ketahanan Pangan
Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkep yang berada di wilayah Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, telah membuka program pascasarjana magister terapan ketahanan pangan. Foto : Istimewa
A A A
PANGKEP - Kabar gembira bagi lulusan bidang pertanian yang berencana melanjutkan studi ke jenjang selanjutnya, tak perlu jauh-jauh ke luar Sulsel. Sebab saat ini Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkep yang berada di wilayah Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, telah membuka program pascasarjana magister terapan ketahanan pangan.

Menurut Ketua Program Pascasarjana Politani Pangkep, Junaedi Tjanring, program pascasarjana magister terapan ketahanan pangan ini sengaja dirancang untuk menghasilkan lulusan dengan kemampuan di bidang pengelolaan produksi dan distribusi produk pangan, yang terdiri dari; Ahli Ketahanan Pangan, Ahli Rekayasa Produk Pangan, Tenaga Edukatif, General Manajer Perusahaan Agro Pangan dan Agropreneur.

Baca : Ratusan Mahasiswa Politani Disebar ke Puluhan Instansi dan Industri

Adapun lulusan yang bisa mendaftar dalam program pascasarjana ini mencakup semua sektor bidang pertanian untuk produk pangan seperti lulusan D4 dan S1 dalam bidang pertanian termasuk ilmu sains. Dengan pilihan konsentrasi meliputi Teknologi Produksi Tanaman, Sumberdaya Pangan Akuatik, Teknologi Industri Pangan, Teknologi Kemaritiman, Bisnis dan Tataniaga Pangan, serta Teknologi Produksi Ternak.

"Untuk penerapan beban akademik setara 36 sks yang dapat diselesaikan dalam waktu 3 semester dengan persentase pembelajarannya meliputi 28 persen teori dan 72 persen praktik, dengan dukungan sumberdaya dosen yang telah bergelar doktor sebanyak 49 orang, berasal dari lulusan universitas ternama di dalam dan luar negeri," jelasnya kepada SINDOnews.

Bagi yang tertarik, peserta bisa mendaftarkan diri melalui situs (http://polipangkep.ac.id ). Pendaftaran ini terbuka hingga 25 Juni 2020 dan program pembelajaran semester awal untuk tahun ajaran 2020/2021 dijadwalkan untuk dimulai pada minggu pertama Juli 2020.

Terpisah Direktur Politani Pangkep, Dr Darmawan menuturkan jika keberadaan S-2 Terapan ini tujuannya untuk memberikan alternatif pendidikan yang dapat memenuhi kebutuhan SDM profesional secara kompeten.

"Program Magister Terapan untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) profesional yang berkompeten sesuai dengan kebutuhan industri dan dunia kerja. Selain aspek teknis yang semakin dimatangkan, maka aspek softskills dan kepemimpinan merupakan karakter keunggulan lulusan program ini," pungkas Darmawan.

Baca Juga : IKA Taekwondo Politani Pangkep Urunan Bantu Kaum Duafa Terdampak COVID-19
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)