Bus Haryanto Tabrak Truk di Tol Cipali, 1 Tewas 3 Luka

Selasa, 07 Desember 2021 - 12:17 WIB
loading...
Bus Haryanto Tabrak Truk di Tol Cipali, 1 Tewas 3 Luka
Truk diesel B 9363 FDB terperosok ke parit pinggir jalan tol Cipali setelah diseruduk Bus PO Haryanto.Foto/Irwan
A A A
PURWAKARTA - Kecelakaan maut kembali terjadi di ruang Tol Cipali, Selasa (7/12/2021). Bus Haryanto menabrak bagian belakang truk di Km 79.000 Purwakarta, Jawa Barat. Kenek bus tewas seketika dan tiga penumpang lainnya luka-luka.

Bus Haryanto B2783 VGA mengalami kerusakan parah bagian depan sebelah kiri, kaca depan retak. Sedangkan truk diesel B 9363 FDB terperosok ke parit pinggir jalan tol. Kerusakan truk pada bagian depan akibat nyungsep ke parit.

Baca juga: Erupsi Gunung Semeru Disebut Tanpa Peringatan Dini, Ini Penjelasan Ahli Unpad

Korban tewas atas nama Yudi Suwono (52), warga Magelang mengalami luka parah di bagian kepala dan tulang tangan patah setelah menghantam bagian belakang truk. Tiga penumpang luka-luka dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Kanit Laka Lantas Polres Purwakarta, Ipda Jamal Nasir mengatakan, kecelakaan berawal saat Bus Haryanto dari arah Palimanan Cirebon menuju Jakarta. Sampai di TKP, pengemudi bus, Sardi (43) hilang konsentrasi. Bus oleng ke kiri dan menabrak bagian belakang truk yang berjalan searah.

Pengakuan korban selamat, Umar Sodo mengaku tidak tahu sebab musababnya. "Tiba-tiba bus yang saya tumpangi menabrak truk," terangnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)