Lantik Ratusan Kepala Sekolah di Jabar, Ridwan Kamil: Saya Tunggu Prestasinya

Senin, 06 Desember 2021 - 22:11 WIB
loading...
Lantik Ratusan Kepala Sekolah di Jabar, Ridwan Kamil: Saya Tunggu Prestasinya
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat melantik 480 PNS sebagai kepala sekolah dan pengawas di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (6/12/2021). Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta seluruh PNS yang dilantik untuk segera bekerja dan beradaptasi dengan lingkungan kerja. Dia pun menunggu berbagai inovasi muncul dari PNS yang baru saja dilantik.

“Ingat tadi sudah mengucapkan janji dan sumpah, saya tunggu prestasi-prestasinya. Jangan jadi follower (pengikut), tapi harus jadi leader (pemimpin). Harus banyak berinovasi jangan hanya modal mengikuti," tegasnya.

Diketahui, Gubernur Ridwan Kamil melantik 480 kepala sekolah dan pengawas di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (6/12/2021).


Rinciannya 479 PNS untuk jabatan kepala sekolah serta satu orang PNS untuk mengisi jabatan kepala tata usaha sekolah. Dari 479 kepala sekolah dilantik, 309 di antaranya hasil mutasi dan 170 sisanya merupakan penugasan baru.

Menurut Ridwan Kamil, inovasi adalah kunci dari gempuran disrupsi digital dan indutri 4.0. Perlahan tapi pasti, kata dia, pekerjaan akan ditangani kecerdasan buatan (artificial intelligence), sehingga harus jeli memaksimalkan perubahan.

"Kita harus melatih anak-anak menjadi generasi yang paham terhadap revolusi 4.0 dan digital," kata Gubernur yang kerap disapa Kang Emil itu.



Kang Emil melanjutkan, disrupsi yang sedang melanda Indonesia adalah tantangan yang disebabkan oleh pandemi COVID-19. Disrupsi pandemi COVID-19 ini juga mengajarkan bahwa kesehatan merupakan sesuatu yang sangat penting untuk dijaga.

"COVID-19 mengajarkan kita pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri, anak murid kita, orang tuanya, sampai lingkungan sekolah dan kita harus menang," ujar Kang Emil.

"Pandemi memang surut, tapi belum selesai. Oleh karenanya, protokol kesehatan sepulang dari sini harus segera dimaksimalkan. Bagaimana anak-anak yang banyak tidak bertemu secara fisik itu mengalami kendala-kendala psikologis yang harus kita selesaikan," lanjutnya.



Dengan inovasi-inovasi yang dilakukan dan kemampuan cepat, Kang Emil menginginkan sumber daya manusia (SDM) di Janar bisa kembali menjadi yang terbaik.

"Mudah-mudahan SDM Jawa Barat Juara. Jawa Barat sudah juara Indonesia di bidang olahraga di PON Papua, saatnya kita juara di bidang-bidang keilmuan lainya, di bidang-bidang spiritualitas lainya, sehingga SDM Jawa Barat insya Allah jadi yang terbaik di Indonesia baik lahir maupun batin," tandasnya. agung bakti sarasa

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat melantik 480 PNS sebagai kepala sekolah dan pengawas di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (6/12/2021). Foto/Pemprov Jabar
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7157 seconds (0.1#10.140)