Polisi Selidiki Kasus Terbakarnya Rumah Milik Pasutri Usai Cekcok di Bandung Barat

Senin, 06 Desember 2021 - 14:54 WIB
loading...
Polisi Selidiki Kasus Terbakarnya Rumah Milik Pasutri Usai Cekcok di Bandung Barat
Pihak kepolisian dari Polsek Gununghalu masih menyelidiki kasus kebakaran rumah yang terjadi di Kampung Cimeta, RT 03/08, Desa Cibedug, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (2/12/2021) lalu. SINDOnews/Adi
A A A
BANDUNG BARAT - Pihak kepolisian dari Polsek Gununghalu masih menyelidiki kasus kebakaran rumah yang terjadi di Kampung Cimeta, RT 03/08, Desa Cibedug, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (2/12/2021) lalu.

Meskipun ada dugaan karena faktor kesengajaan , namun petugas belum bisa menyimpulkan hal tersebut sampai cukup bukti kuat dikantongi berdasarkan fakta-fakta di lapangan dan keterangan para saksi.

"Kami masih menyelidiki dan mendalami kasus ini, sekarang masih dalam tahap meminta keterangan termasuk dari orang tua SR," terang Kanit Reskrim Polsek Gununghalu, Aiptu M Robby Suwardi, Senin (6/12/2021).

Sementara SR yang merupakan istri dari ES sampai sekarang belum sempat dimintai keterangan akibat masih sakit dan belum bisa bangun akibat sempat mendapatkan kekerasan fisik dari suaminya.

Informasi yang sementara ini didapatkan pihaknya dari saksi adalah, bahwa kobaran api muncul dari dalam kamar. Kemudian dalam waktu sekejap langsung menjalar ke area ruang tamu, sehingga pihaknya menemukan ada kejanggalan.

"Secara logika kan, api menjalar itu ke atas (kamar), tapi di ruang tamu api juga sudah langsung nyala," terangnya.

Oleh karena itu pihaknya menduga ada kesengajaan dalam kebakaran ini. Akan tetapi hingga saat ini polisi belum bisa menyimpulkan siapa pelaku yang sengaja membakar rumah tersebut, sehingga harus didalami lagi. Baca: Istri Pulang ke Orang Tua, Suami Bakar Rumah hingga Jadi Abu.

Pihaknya berupaya akan mengungkap kasus ini hingga tuntas karena selain ada dugaan kesengajaan pembakaran rumah, ada juga kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan terhada SR. "Nanti kalau sudah jelas pelakunya akan kami tindaklanjuti dan sampaikan," tandasnya.

Dugaan pembakaran rumah ini bermula saat pemiliknya, pasangan suami istri ES dan SR cekcok soal rumah tangga hingga terjadi aksi penganiayaan oleh ES kepada SR. Baca Juga: 27 Warga Lumajang Masih Hilang Pasca Erupsi Semeru, BPBD Kesulitan Mencari.

Tidak lama setelah itu rumah yang ditinggali SR terbakar beserta isinya hingga rata dengan tanah sekitar pukul 03.00 WIB, Kamis (2/12/2021).
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)