Mengejutkan, Novia Widyasari Ternyata Pernah Alami Pelecehan oleh Senior Kampus

Senin, 06 Desember 2021 - 08:05 WIB
loading...
Mengejutkan, Novia Widyasari Ternyata Pernah Alami Pelecehan oleh Senior Kampus
Pihak Universitas Brawijaya Malang membenarkan bahwa Novia Widyasari merupakan mahasiswa di kampus tersebut. iNews TV/Denny
A A A
MALANG - Pihak Universitas Brawijaya Malang membenarkan bahwa Novia Widyasari merupakan mahasiswa di kampus tersebut. Gadis yang bunuh diri di Makam ayahnya di Mojokerto itu adalah Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Ingris, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) angkatan 2016.

Pihak kampus menyampaikan duka cita mendalam atas kasus meninggalnya Novia Widyasari yang memiliki permasalahan dengan oknum anggota polisi.

Selaih itu pihak kampus juga menyampaikan bahwa Januari 2020 lalu Novia Widyasari pernah melaporkan pelecehan seksual yang dialaminya pada fungsionaris FIB Universitas Brawijaya.

"Dimana pelaku merupakan kakak tingkat korban. Laporan tersebut telah ditindaklanjuti. Pelaku disebut mendapat sanksi dan pembinaan dari kampus," ujar Agus Suman, Dekan FIB Universitas Brawijaya. Baca: Nuriono Ayah Bripda Randy Minta Maaf atas Ulah Anaknya.

Sementara itu perwakilan kantor layanan hukum Universitas Brawijaya Malang Lucky Endrawati menyebutkan, pada Agustus lalu sempat melaporkan dan berkonsultasi atas kasus yang dialaminya bersama oknum anggota Polres Pasuruan ke woman crisis centre.

"Lembaga perlindungan perempuan yang berada di Kota malang tengah melakukan pendampingan dan belum sampai di proses mitigasi, hingga kemudian korban meninggal dunia," ujar Lucky. Baca Juga: Beredar Surat Pernyataan Ibunda Menolak Autopsi Jenazah Novia Widyasari.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)