Tangis Pecah di Simeulue, Sambut Jenazah Serda Putra Rahaldi Korban Serangan Brutal KKB

Senin, 06 Desember 2021 - 04:50 WIB
loading...
Tangis Pecah di Simeulue, Sambut Jenazah Serda Putra Rahaldi Korban Serangan Brutal KKB
Jenazah Serda Putra Rahaldi yang gugur ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, tiba di Aceh. Foto/iNews TV/Afsah
A A A
SIMEULUE - Isak tangis pecah di Pulau Simeulue, Aceh, menyambut kedatangan jenazah almarhum Serda Putra Rahaldi, yang gugur akibat serangan brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.



Jenazah dipulangkan ke kampung halamannya di Pulau Simeulue menggunakan kapal laut. Yakni dengan menumpang Kapal Teluk Sinabang. Kedatangan jenazah dikawal ketat petugas dan didampingi langsung oleh Kasdam Iskandar Muda.



Dengan pengawalan ketat, jenazah Serda Putra Rahaldi langsung dibawa menuju kampung halamannya di Desa Suka Maju, Kabupaten Simeulue, Aceh. Sebelumnya jenazah prajurit TNI ini, tiba di Aceh melalui Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar.



Selanjutnya jenazah dibawa ke Meulaboh, melalui Pelabuhan Penyeberangan Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat. Setelah itu, dengan menempuh perjalanan selama 12 jam, jenazah baru tiba di kampung halamannya di Pulau Simeulue.

Kakak kandung Serda Putra Rahaldi, Heri turut mengiringi kedatangan jenazah adiknya tersebut. "Adik saya ini sosok yang pendiam dan sangat peduli di tengah keluarga. Dia merupakan bagian dari tulang punggung keluarga selama ini," tuturnya.



Dandim 0105 Aceh Barat, Letkol Dimar Bahtera mengatakan, jenazah Serda Putra Rahaldi akan dimakamkan secara militer di Taman Bahagia Sinabang, Kabupaten Simeulue. Serda Putra Rahaldi merupakan anak ke empat dari lima bersaudara.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2235 seconds (0.1#10.140)