Sekjen Perindo: DPW Kalbar Siap Hadapi Verifikasi Pemilu 2024

Sabtu, 04 Desember 2021 - 21:30 WIB
loading...
Sekjen Perindo: DPW Kalbar Siap Hadapi Verifikasi Pemilu 2024
Sekjen Perindo Ahmad Rofiq di Pontianak menyatakan bahwa DPW Partai Perindo Kalbar sudah sangat siap menghadapi verifikasi partai menghadapi Pemilu 2024. Foto/MNC/Ahmad Faisal
A A A
PONTIANAK - Partai Perindo menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Partai Perindo Kalimantan Barat (Kalbar) di Pontianak, Sabtu (4/12/2021). Muskerwil ini dilakukan untuk mensukseskan langkah partai menghadapi Pemilu 2024.

"Saya mengikuti dan menghadiri secara langsung Muskerwil yang dilakukan oleh Kalbar. Saya menyatakan bahwa kesiapan Kalbar menyongsong verifikasi pencalegan dan pemenangan 2024 sudah sangat siap," kata Sekjen Perindo Ahmad Rofiq di Pontianak.


Dia mengatakan bahwa DPW Partai Perindo Kalbar sudah sangat siap menghadapi verifikasi partai. Menurutnya terjadi banyak perubahan dalam pengurusan, dan sering melakukan konsolidasi politik di tingkat provinsi.

"Saya menangkap ada gerakan yang memang sengaja dilakukan agar mesin partai ini selalu hangat dan siap dalam kondisi apapun untuk melakukan kontestasi di pemilu nanti," tuturnya.

Dia berharap apa yang disampaikan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat pembukaan Muskerwil bisa tercapai. Mengutip arahan HT, Rofiq mengatakan pemilu adalah soal hasil.



Indikasi keberhasilan Partai Perindo Kalbar menurutnya bisa mengantarkan satu kursi di DPR, bisa menambah kursi legislatif di DPRD provinsi, dan menduplikasi kursi di DPRD kabupaten dan kota.


"Itu adalah ukuran hasil. Nah itu kita mengonsolidasikan secara utuh agar semua perangkat politik partai ini benar-benar siap," tuturnya.

Selain mempersiapkan verifikasi, Muskerwil ini menurutnya juga sebagai sarana sosialisasi konvensi rakyat yang telah digelar Partai Perindo. "Konvensi Rakyat sudah menjadi bagian program utama Partai Perindo," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)