Buka Muskerwil Perindo Kalbar, HT Pasang Target Jumlah Anggota Legislatif Naik Tiga Kali Lipat

Sabtu, 04 Desember 2021 - 13:05 WIB
loading...
Buka Muskerwil Perindo Kalbar, HT Pasang Target Jumlah Anggota Legislatif Naik Tiga Kali Lipat
Keta Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo saat memberikan arahan dan membuka secara resmi Muskerwil Partai Parindo se-Kalbar secara virtual, Sabtu (4/12/2021). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
PONTIANAK - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) membuka secara resmi Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) DPW Partai Parindo se-Kalimantan Barat (Kalbar) secara virtual, Sabtu (4/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, HT menyampaikan arahan kepada seluruh pengurus dan kader Partai Perindo se-Kalbar. Menurut HT, muskerwil sebagai langkah penting dalam menghadapi agenda Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Saya mengucapkan selamat atas Muskerwil Partai Perindo se-Kalimantan Barat. Muskerwil ini merupakan langkah penting untuk menghadapi Pemilu 2024," ujar HT.



HT pun berpesan kepada seluruh pengurus dan kader Partai Perindo untuk mempersiapkan verifikasi partai politik (parpol) secara matang. Mengingat pentingnya verifikasi, kata HT, seluruh pengurus dan kader Partai Perindo jangan sampai menyepelekan dan menganggap remeh verifikasi.

"Persiapkan verifikasi dengan sebaik- baiknya karena verifikasi sebagai langkah awal maju ke Pemilu 2024. Jangan sepelekan, jangan anggap remeh karena itu hal penting. Saya tegaskan, untuk Pemilu 2024, verifikasi siapkan sebaik-baiknya," tegas HT.

HT mengatakan, saat ini, Partai Perindo memiliki 18 anggota legislatif dengan rincian satu anggota legislatif di tingkat provinsi dan 17 anggota legislatif di tingkat kabupaten/kota. Dia berharap, di Pemilu 2024, jumlah anggota legislatif Partai Perindo bisa naik hingga tiga kali lipat.

"Tahun 2024 saya berharap (jumlah anggota legislatif) dua sampai tiga kali lipat dan hal itu sangat mungkin," tegas HT.

Menurut HT, seluruh pengurus dan kader harus belajar dari pengalaman di Pemilu 2019 untuk mencapai target tersebut. Berbagai upaya yang harus dilakukan, di antaranya memperbaiki sumber daya manusia (SDM) dan menjadikan Partai Perindo sebagai partai yang inklusif dengan cara mengajak seluruh elemen masyarakat bergabung ke Partai Perindo, salah satunya melalui Konvensi Rakyat.

"Saya minta perbaiki SDM kita di semua lini, tingkat provinsi, tingkat kabupaten kota. Jadikan juga partai kita partai yang inklusif, gandeng seluruh relemen masyarakat agar berjuang bersama Partai Perindo," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2661 seconds (0.1#10.140)