Bapenda Makassar Kejar Target PAD Rp900 Miliar

Minggu, 07 Juni 2020 - 22:00 WIB
loading...
Bapenda Makassar Kejar Target PAD Rp900 Miliar
Bapenda Makassar tetap mengejar target PAD Rp900 miliar. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Meski target pendapatan asli daerah (PAD) Kota Makassar telah diturunkan akibat pandemi, namun Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) terus berupaya untuk mencapai target PAD Rp900 miliar.

Kepala Bapenda Kota Makassar, Irwan Adnan mengatakan, target PAD tahun ini mengalami penurunan akibat pandemi virus corona , yakni dari Rp1,7 triliun menjadi Rp900 miliar. Dia berharap agar aktivitas perekonomian bisa kembali berjalan normal sehingga pendapatan bisa digenjot.

"Bulan ini kita mulai bergerak, jadi bulan Juli mudah-mudahan bisa recovery kembali," singkat Irwan.



Kebijakan Pemkot Makassar untuk menerapkan new normal tentunya membawa kabar baik bagi pendapatan daerah. Sebab, objek pajak seperti hotel, restoran hingga hiburan yang selama ini tutup kembali mulai beroperasi.

Meski begitu, pihaknya tetap mengambil kebijakan dengan memberikan kelonggaran kepada para objek pajak selama pandemi. Seperti penundaan-penundaan pembayaran pajak hingga menghilangkan denda pajak.

"Jadi kalau mereka memiliki kemampuan untuk itu (bayar pajak) silahkan bayar tapi kalau tidak ada tidak apa-apa. Jadi tetap sesuai dengan kondisi," ucapnya.



Selain menerapkan protokol kesehatan, Irwan juga mengimbau kepada pelaku usaha khususnya hotel dan restoran untuk menyediakan menu yang bisa menjaga imun masyarakat. Hal ini sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 , tanpa mengesampingkan laju pertumbuhan ekonomi selama pandemi.

"Kita kasih peluang mereka untuk buka, tapi tetap menerapkan protokol kesehatan. Hotel dan restoran juga kita minta untuk menyediakan makanan dan minuman yang memiliki daya imun yang tinggi," tukasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2547 seconds (0.1#10.140)