Sahabat Ganjar Jaring Potensi Santri di Lombok dengan Lomba Tilawatil Quran

Jum'at, 03 Desember 2021 - 20:17 WIB
loading...
Sahabat Ganjar Jaring Potensi Santri di Lombok dengan Lomba Tilawatil Quran
Lomba Tilawatil Quran di Pondok Pesantren Asysyifa, Lombok Tengah, NTB yang digelar relawan Sahabat Ganjar. Foto/Ist
A A A
LOMBOK TENGAH - Mengawali rangkaian kegiatan di Nusa Tenggara Barat (NTB), relawan Sahabat Ganjar melakukan kunjungan ke Pulau Lombok yang populer dengan sebutan Pulau Seribu Masjid.

Kunjungan ke Pulau Lombok diawali dengan kegiatan silaturahmi ke Pondok Pesantren Asysyifa, Lombok Tengah. Selain melakukan silaturahim dengan pengasuh ponpes, kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar mengadakan lomba tilawatil Quran di Pondok Pesantren Asysyifa.



Pengasuh Ponpes yang dipimpin oleh Haji Sangsuryadi diiringi para santri tampak antusias menyambut kedatangan rombongan relawan Sahabat Ganjar. “Kami sangat bersyukur dengan diadakanya kegiatan seperti ini, Saya berharap santri-santri bisa lebih semangat lagi untuk menghapal Alquran,” kata panitia lomba tilawatil Quran, Haikal Hidayat dalam keterangannya, Jumat (3/12/2021).

Pondok sederhana yang berlokasi di Bagu, Pringgarata, Lombok Tengah ini juga menjadi saksi unjuk kepiawaian santri melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Lantunan merdu suara peserta lomba mengiringi suasana damai di malam ini.

Lomba tersebut digelar khusus kalangan santri guna melatih dan menjaring talenta Qari' dari Pringgarata ini agar dapat bersaing dengan daerah lain.



“Kegiatan Sahabat Ganjar di akhir tahun 2021 ini semakin lengkap dengan silaturahim ke Pondok Asysyifa di Pringgarata, Lombok Tengah. Di mana kami berkesempatan mengadakan lomba Tilawatil Quran antar Santri di Pondok tersebut,” kata Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Jaka Saptana.

Dia menambahkan bahwa kegiatan serupa akan kembali dilaksanakan di wilayah lain dengan konsep yang disesuaikan dengan kondisi wilayah.

“Kegiatan ini akan kami duplikasi ke pondok pesantren lain kedepannya, dengan tujuan untuk semakin menggali prestasi yang dimiliki para santri. Tentunya konsepnya akan disesuaikan dengan kondisi wilayah yang kami kunjungi,” ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4702 seconds (0.1#10.140)